Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Terus Bergerak Wujudkan Niat Mengabdi di Tanah Kelahiran

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Terus Bergerak Wujudkan Niat Mengabdi di Tanah Kelahiran

Aktor dan pelawak Dicky Candra saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Senin 22 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Niatan aktor dan pelawak kelahiran Tasikmalaya, Dicky Candra untuk mengabdi di tanah kelahiran terus dibuktikan.

Setelah meramaikan bursa penjaringan Bacawalkot dan Bacawawalkot dari PPP dan PDI Perjuangan, Senin 22 April 2024, Dicky mengambil formulir penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot dari Partai Demokrat Kota Tasikmalaya.

"Langkah saya ini adalah pembelajaran politik untuk semua. Siapapun boleh untuk mendatangi, mengetahui dan mempelajari setiap jalur partai," paparnya usai mengambil formulir.

Terang dia, dirinya tak main-main melakukan pengambilan formulir untuk mengikuti penjaringan kepala daerah dari beberapa partai politik ini.

BACA JUGA:Jalur Manonjaya-Salopa Kabupaten Tasikmalaya Sempat Tertutup Total Diterjang Bencana Longsor

"Karena saya pernah menjabat di Garut. Dengan pengalaman itu saya ingin membangun dan mengabdi di tanah kelahiran," terangnya.

Dirinya pun mengaku tak hanya berkomunikasi dengan partai politik. Ada beberapa kandidat yang sudah lebih dari dua kali melakukan komunikasi.

Termasuk diakui dia sejak sabtu kemarin sore, 20 April 2024, dirinya bergerak bertemu masyarakat di Mambo Kuliner, Cihideung Kuliner dan Minggu paginya, 21 April 2024, keliling di Dadaha.

"Ya betul kemarin saya bergerak terjun ke lapangan tebar pesona. Sekaligus mengetes sampai sejauh mana masyarakat mendorong saya untuk maju. Karena netizen ramai yang mendorong saya," bebernya.

BACA JUGA:FAJI Kabupaten Tasikmalaya Sindir Taman Wisata Ciwulan Jadi Proyek Mubazir karena Tak Bisa Dimanfaatkan

Dia menambahkan, netizen juga mengingatkan dirinya untuk ingat kepada tanah kelahiran. Makanya dia melakukan tes dari sisi popularitas di masyarakat dengan turun langsung.

"Tahap selanjutnya baru ke elektabilitas. Saya ingin hearing mendengarkan apa yang diingkan masyarakat sambil saya mengikuti penjaringan. Walaupun saya bukan kader partai. Tapi saya punya hak dong. Karena partai kan tak menutup diri," tambahnya.

Kedatangan Dicky Candra ini meramaikan bursa penjaringan Partai Demokrat. Setelah sebelumnya Azies Rismaya Mahpud (kader Demokrat), Bambang Sudaryana (kader Demokrat), Abdul Holik (pengusaha) dan Siti Hajar Juharah (kader Demokrat) mengambil formulir penjaringan.

Namun hingga Senin malam, baru Azies Rismaya Mahpud dan Abdul Holik yang mengembalikan formulir. Penutupan penjaringan di Demokrat ini akan dilakukan pada 28 April 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: