Pilkada 2024 Kabupaten Pangandaran, 8 Kandidat Ikut Penjaringan PDI Perjuangan, Incar Tiket ini

Pilkada 2024 Kabupaten Pangandaran, 8 Kandidat Ikut Penjaringan PDI Perjuangan, Incar Tiket ini

Mantan Kepala Bapenda Kabupaten Pangandaran Dadang Solihat saat mendaftar ke PDI Perjuangan, Jumat lalu 19 April 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Sebanyak 8 kandidat secara resmi telah mendaftarakan diri ke Desk Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran untuk mengikuti penjaringan.

Mereka akan memperebutkan tiket rekomendasi Bacabup dan Bacawabup Pangandaran dari partai berlambang banteng tersebut.

Dari para pendaftar tersebut ada politikus, pengusaha, birokrat, mantan birokrat dan juga anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Naman-nama yang mendaftar dintaranya Ketua DPRD Asep Noordin, anggota DPRD Citra Pitriyami, anggota DPRD Joe Irwan, mantan Ketua DPRD Iwan M Ridwan.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Perebutan Tiket Gerindra Menghangat, Politisi Senior Dorong Asep Sopari

Lalu Kepala Dinas PUPR Ling Ling Nugraha Senjaya, mantan Kepala Bapenda Dadang Solihat, Tokoh Pemuda Arif Hikmawan dan Wakil Bupati Ujang Endin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Sabtu kemarin 20 April 2024 merupakan hari terakhir pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup.

"Setelah penjaringan ini dan didorong ke DPD dan DPP untuk dilakukan penyaringan," ucapnya kepada Wartawan Sabtu, 20 April 2024.

Menurut dia, faktor yang terpenting dalam penjaringan dan penyaringan adalah survei di masyarakat. 

BACA JUGA:PKS Dorong KH Tetep Abdulatif dan Dedi Kurniawan di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

"Nanti akan turun satu pasang Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)," terangnya.

Kata dia, yang sudah mendaftar itu diharapkan sudah bisa memiliki gagasan dan gambaran untuk Pangandaran kedepan. "Nanti kita lihat. Nanti mereka juga akan dites," tambahnya.

Jeje berharap DPP PDI Perjuangan bisa secepat mungkin mengeluarkan tiket siapa yang menjadi pasangan untuk di Pilkada 2024. "Biar nanti kita kenalkan ke masyarakat secepatnya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: