Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Perebutan Tiket Gerindra Menghangat, Politisi Senior Dorong Asep Sopari

Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Perebutan Tiket Gerindra Menghangat, Politisi Senior Dorong Asep Sopari

Politisi dan kader senior Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya mendorong Asep Sopari Al-Ayubi menjadi Calon Bupati, Minggu 21 April 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Politisi dan kader senior Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya mendorong Asep Sopari Al-Ayubi menjadi Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya.

Dorongan tersebut datang karena Asep Sofari Al-Ayubi menurut mereka adalah kader terbaik Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya.

Pada pertemuan silaturahmi yang digelar di Rayee Cafee Singaparna, Minggu 21 April 2024, hadir sejumlah pendiri Partai Gerindra di era tahun 2008.

Tak hanya itu, para kader hingga sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2024 terpilih DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga hadir.

BACA JUGA:PKS Dorong KH Tetep Abdulatif dan Dedi Kurniawan di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Perintis Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Idid Suradi menyebutkan, Gerindra sebagai pemenang di Pemilu Legislatif (Pileg) mempunyai peluang sangat besar untuk menang di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya.

"Peluang yang diberikan ini tidak bisa dua kali. Perjuangan kader Gerindra saat ini berkeinginan mendorong kader internal partai yang maju di Pilkada. Kami pun mengajak kader yang baru dan lama untuk mendukungnya," paparnya.

Menurut dia, sejak 2008 lalu sudah menjadi target serta cita-cita besar bahwa Gerindra menjadi penguasa Kabupaten Tasikmalaya. Maka di Pilkada 2024 harus diutamakan yang maju adalah kader internal Gerindra. 

"Jangan diberikan ke orang lain. Sebab yang harus maju dan didorong mencalonkan diri pada Pilkada 2024 itu kader internal yakni sosok Pak Asep Sopari yang saat ini menjabat ketua DPDR Kabupaten Tasikmalaya," terangnya.

BACA JUGA:Engkus Sutisna Terpilih jadi Penjabat Bupati Ciamis, ini Pesan Khusus Bey Machmudin

Sementara itu Caleg Terpilih Gerindra dari Dapil 1 Kabupaten Tasikmalaya, Budi Ahdiat, mengaku sepakat untuk mendorong kader internal maju di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya baik itu sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.  

"Kami sepakat bila kader Gerindra yang maju, baik sebagai Z1 maupun Z2. Hal ini sesuai arahan DPP Gerindra," tuturnya dalam pertemuan itu. 

Hal itu diamini para caleg terpilih DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Gerindra, seperti H. Mastur dari Dapil V, Agung daei Dapil VII, dan anggota legislatif lainnya. 

Asep Sopari mengaku sangat berterimakasih dan bangga atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan pada dirinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: