Kementerian PANRB Setujui 77.413 Formasi pada Rekrutmen ASN 2024 di 3 Instansi, Kemensos Paling Banyak

Kementerian PANRB Setujui 77.413 Formasi pada Rekrutmen ASN 2024 di 3 Instansi, Kemensos Paling Banyak

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyerahkan izin prinsip rekrutmen ASN 2024 kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini.-Kementerian PANRB-

Anas mengapresiasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah mengalokasikan formasi untuk talenta digital dan pemenuhan ASN ke IKN.

Sementara kuota CASN untuk Kementerian Sosial sebanyak 40.839 formasi dengan rincian sebanyak 266 calon sipil negeri sipil dan sebanyak 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

BACA JUGA: 12 Juta Rupiah Mahar Cinta Bule Amerika yang Pindah Agama, Kini Dituntut 18 Tahun Penjara

BACA JUGA: Cecep Nurul Yakin: Gas Pool Z1 di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Siapa Wakilnya?

Puluhan ribu formasi tersebut terbagi untuk 125 CPNS tenaga teknis, 141 CPNS tenaga kesehatan, 40.508 PPPK tenaga teknis dan 65 PPPK tenaga kesehatan.

Anas berharap mudah-mudahan formasi ini dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi diberikan untuk Kemensos di CASN tahun 2024.

Azwar Anas menyerahkan izin prinsip formasi ASN Kementerian Sosial kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

Rekrutmen ini diharapkan dapat memberi kesempatan besar kepada para honorer alias tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang selama ini sudah mengabdi kepada negara.

BACA JUGA: Komentari TWC ’Situs Purbakala’, Komisi IV: ’Jangan Ada Tempat Wisata Terbengkalai di Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA: Babak Baru, Israel Serang Iran Pagi Ini, 5 Negara Sekutu Iran Akan Ikut Turun Tangan?

Momen ini juga diharapkan menjadi pengungkit untuk mendorong kinerja Kementerian Sosial agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian panrb