7 Jenis Burung dengan Kicau Paling Merdu Harga Terjangkau, Apakah Kamu Tertarik Memeliharanya?

7 Jenis Burung dengan Kicau Paling Merdu Harga Terjangkau, Apakah Kamu Tertarik Memeliharanya?

Ini 7 jenis burung dengan kicau paling merdu yang banyak dipelihara di Indonesia.-Ilustrasi-

3. Lovebird Parblue

Meski ukurannya kecil Lovebird parblue memiliki suara kicauan yang keras dan merdu. Perpaduan warna bulunya yang menarik yaitu corak Warna kuning di kepala, oranye di paruh, dan warna biru di bagian tubuhnya membuatnya langka. Tak heran memiliki nilai jual tinggi sekitar Rp 3 juta sampai 5 juta.

 4. Burung Cendet

Dikenal dengan beberapa nama seperti cender, plentet, atau betet toet, memiliki kicauan yang khas dan merdu serta penampilan yang menawan dan elegan. Dengan bulunya yang berwarna hitam, putih dan sedikit polet coklat.

 

5. Cucak Rowo

Cucak rowo terkenal sebagai burung kicau yang mempunyai suara jernih, keras, dan menggema. Harganya pun cukup tinggi sampai jutaan rupiah karena sulitnya proses penangkarannya.

6. Burung Pancawarna

Sesuai namanya burung ini memiliki lima kombinasi warna yang menawan antara oranye, cokelat, hitam, kuning dan biru keabuan, serta memiliki suara kicauan merdu. Pemakan bebijian tapi juga kadang memakan serangga kecil seperti jangkrik, kroto dan ulat.

 

7. Lovebird Madagaskar

Memiliki paruh yang tajam, burung ini berasal dari wilayah Madagaskar. Populasinya yang langka membuatnya memiliki harga jual tinggi. Corak bulunya dominan berwarna hijau dan putih di bagian kepala.

Itulah 7 jenis burung kicau bersuara merdu.  Bagi para pecinta burung, mengetahui karakteristik dan harga burung-burung ini dapat menjadi referensi dalam memilih peliharaan baru. 

Walau harga jualnya tinggi, keindahan dan keistimewaan suara kicauannya membuat mereka tetap diminati oleh banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: