Inilah 8 Ras Kucing dengan Umur Terpanjang, Ada yang Sampai Usia 31 Tahun

Inilah 8 Ras Kucing dengan Umur Terpanjang, Ada yang Sampai Usia 31 Tahun

Inilah 8 ras kucing dengan umur terpanjang, ada yang sampai usia 31 tahun.-Ilustrasi-

BACA JUGA: Lebih dari 8 Ribu Penumpang Naik Angkutan Umum dari Kabupaten Tasikmalaya, Arus Balik Lebaran 2024

4. Russian Blue

Russian Blue cenderung pendiam, mereka adalah kucing yang penyayang terhadap keluarganya. Sangat cerdas dan umumnya sehat, dengan umur rata-rata sekitar 15 - 20 tahun bahkan lebih. Tapi tetap saja terkadang mpus ini rentan terhadap penyakit masalah kandung kemih dan masalah mata.

5. Kucing Savannah

Sangat akrab dengan manusia kucing savannah memiliki umur rata-rata berkisar 17 - 20 tahun. Savannah adalah keturunan kucing domestik dan serval Afrika ini mungkin terlihat liar dari luar. Nyatanya mereka adalah teman setia yang ramah setelah melewati masa penyesuaian awal.

BACA JUGA: Kemenag Kota Banjar Fasilitasi Balik Mudik Bagi Pebalik Tujuan Bandung dan Jakarta Secara Gratis

6. Balinese

Mendengar kata Balinese, pasti kamu mengira si mpus ini berasal dari Bali tapi nyatanya bukan. Balinese masih berkerabat dekat dengan kucing siam. Yang membedakannya hanya di bulunya saja. Mereka bisa hidup selama 12 - 20 tahun tanpa masalah kesehatan tertentu, mereka juga energik dan cerewet.

7. American Shorthair

American Shorthair adalah kucing berbulu pendek yang santai dan senang bermain. Terkadang rentan terhadap penyakit jantung tapi mereka bisa hidup selama 15 - 20 tahun.

BACA JUGA: Nokia Minima 2100 5G 2024 HP Flagship Terbaru dari Nokia yang Dinanti, Spesifikasi Lengkapnya Cek di Sini

8. Burmese

Terakhir, ada Burmese yang merupakan hasil persilangan antara kucing Burma dan Siam. Kucing ini juga memiliki umur panjang. Memiliki kecenderungan terhadap kelainan bentuk tengkorak dan glaukoma. Tapi Burmese umumnya bisa hidup antara 16 - 18 tahun bahkan lebih tergantung perawatannya.

Demikianlah deretan ras kucing berumur panjang, apakah tertarik untuk memeliharanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: