Inilah 8 Ras Kucing dengan Umur Terpanjang, Ada yang Sampai Usia 31 Tahun

Inilah 8 Ras Kucing dengan Umur Terpanjang, Ada yang Sampai Usia 31 Tahun

Inilah 8 ras kucing dengan umur terpanjang, ada yang sampai usia 31 tahun.-Ilustrasi-

Inilah 8 Ras Kucing dengan Umur Terpanjang, Ada yang Sampai Usia 31 Tahun

RADARTASIK.COM - Sebagai pemilik kucing, tentu ingin si mpus hidup sehat dan bahagia selama mungkin. Mengingat rata-rata umur kucing hanya 15 tahun. 

Meski kematian si mpus sebenarnya tidak bisa diprediksi tapi ada langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memperpanjang umur kucing.

Salah satunya pemberian nutrisi berkualitas, olahraga teratur dan perawatan kesehatan yang baik dapat membantu memastikan si mpus hidup lebih lama.

BACA JUGA: Kompetisi Kembali Bergulir, Ini Jadwal Terbaru Pekan ke-31 Liga 1, Persita vs Persib Kapan?

Kabar baiknya ternyata ada beberapa ras kucing yang memiliki umur lebih panjang dari jenis ras lainnya. Yuk langsung simak saja 8 ras kucing dengan umur terpanjang yang patut dipertimbangkan.

1. Maine Coon

Dinobatkan sebagai kucing terbesar di dunia. Terkenal dengan sifat ramahnya kamu mungkin tidak asing dengan kucing Maine Coon apalagi jika kamu penggemar film Harry Potter.

Umumnya hidup antara 12 - 15 tahun, tapi beberapa ada yang bisa mencapai usia sangat tua, seperti Rubble yang hidup hingga 31 tahun. Di mana Rubble adalah kucing yang berasal dari Exeter, Devon, Inggris.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Libur Lebaran ke Pantai Madasari Pangandaran, Ternyata Karena Ada Ini...

2. Ragdoll

Terkenal akan sifatnya yang santai dan kecintaannya pada manusia, berbulu panjang, mata biru besar dan tubuh yang besar. Ragdoll bisa hidup antara 15 - 25 tahun. Namun, beberapa kucing Ragdoll rentan terhadap batu ginjal dan penyakit jantung.

3. Kucing Siam

Dikenal karena bulu indahnya yang gelap di sekitar wajah, telinga dan ekor serta sifat yang bawel. Beberapa dari kucing siam rentan terhadap penyakit pernapasan atau gigi, tapi umumnya si mpus ini sehat dan dapat hidup antara 12 - 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: