11 Ras Kucing Bermata Biru yang Sangat Menggemaskan

11 Ras Kucing Bermata Biru yang Sangat Menggemaskan

Simak 11 ras kucing bermata biru yang sangat menawan dan menggemaskan.-Ilustrasi-

11 Ras Kucing Bermata Biru yang Sangat Menggemaskan

RADARTASIK.COM - Semua anak kucing bermata biru saat lahir. Seiring tumbuh dewasa, warna mata kucing kadang berubah menjadi hijau, kuning, silver atau emas. Tergantung rasnya.

Namun ada pula beberapa ras kucing bermata biru sepanjang hidupnya. Apa saja? Mari simak 11 ras kucing bermata biru yang menawan.

1. Kucing Siam

Dikenal dengan mata birunya yang indah, kucing siam memberikan kesan misterius pada penampilannya. Biasanya punya corak warna bulu yang gelap di sekitar wajah, telinga, ekor, tangan atau bagian cakar.

2. Kucing Persia

Kucing persia memiliki bulu yang lebat. Matanya akan membiru seiring beranjaknya usia. Terkadang warna mata kucing persia bisa berkembang membentuk variasi warna yang beragam seperti hijau biru-hijau, silver atau cokelat.

3. Kucing Himalaya

BACA JUGA: Puluhan Rumah dan Masjid di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi

Adalah kucing ras campuran persia dan siam yang memiliki bulu panjang dan mata biru cerah menawan, mewarisi sifat dari induknya, siam.

4. Angora Turki

Ras kucing yang anggun ini memiliki mata besar seperti almond dengan warna beragam seperti biru, hijau, kuning bahkan dua warna yaitu biru dan kuning atau biru dan hijau. 

5. Kucing Birman

Ras asal Myanmar ini juga memiliki mata biru yang menawan. Sering kali dengan pola bulu yang mirip dengan kucing siam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: