Kucing Sering Menggigit Benda-benda Di Rumah? Yuk Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kucing Sering Menggigit Benda-benda Di Rumah? Yuk Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kenali penyebab kucing sering menggigit benda-benda di rumah.-Dela Fitriani/Radartasik.com-

Kucing Sering Menggigit Benda-benda Di Rumah? Yuk Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya!

RADARTASIK.COM - Kucing sering menggigit benda-benda di rumah? Hal ini tentu cukup mengesalkan bagi para pemilik kucing. Pasalnya barang-barang mereka menjadi rusak.

Masih mending jika menggigit barang biasa namun beda ceritanya jika mereka mengigit kabel listrik. Itu akan sangat berbahaya karena dapat memicu korsleting listrik yang berbahaya bagi kucing juga bagi manusia.

Jadi jika dibiarkan masalah ini berlarut-larut tanpa penanganan tentu bisa menimbulkan masalah serius yang bisa mengancam nyawa kucing.

BACA JUGA: Sinopsis Film Big Game (2014): Kisah Remaja Finlandia Selamatkan Presiden AS, Tayang di Bioskop Trans TV!

Lantas, mengapa kucing sering mengigit benda-benda di rumah? Berikut adalah beberapa alasan mengapa kucing melakukan perilaku tersebut!

1. Sedang Merasakan Sakit Gigi atau Gusi

Saat si mpus sedang sakit gigi dan gusi mereka akan menggigit berbagai benda di rumah bahkan bisa juga menggigiti jarimu.

Hal ini dia lakukan sebagai cara untuk meredakan sakit, karena air yang dihasilkan saat proses menggigit bisa membantu kurangi rasa sakitnya.

BACA JUGA: Mengenal Spesifikasi ASUS TUF Gaming A15 (2024) Game dengan Kecepatan Maksimal

2. Menderita Gangguan Obsesif-Kompulsif

Beberapa kucing mungkin mengalami gejala gangguan obsesif-kompulsif. Sebuah masalah kesehatan psikis yang membuat mereka terobsesi untuk terus-menerus menggigit benda tertentu. Ini bisa dipicu karena faktor stres berat yang dialami si mpus

3. Menderita Penyakit tertentu

Saat kucing sakit akibat penyakit tertentu seperti kutuan, alergi dan jamuran bisa sebabkan mereka menggigit benda-benda di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: