Lebih dari 8 Ribu Penumpang Naik Angkutan Umum dari Kabupaten Tasikmalaya, Arus Balik Lebaran 2024

Lebih dari 8 Ribu Penumpang Naik Angkutan Umum dari Kabupaten Tasikmalaya, Arus Balik Lebaran 2024

Para penumpang sedang menunggu bus di Terminal Singaparna Tasikmalaya, Senin 15 April 2024. ujang nandar / radartasik.com--

Lebih dari 8 Ribu Penumpang Naik Angkutan Umum dari Kabupaten Tasikmalaya, Arus Balik Lebaran 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Setidaknya sudah 8 ribu penumpang yang melaksanakan arus balik dengan tujuan Bekasi, Jakarta dan Bandung mengunakan angkutan umum dari Terminal Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Senin 15 April 2024. 

Diketahui puncak arus balik terjadi sejak hari Sabtu 13 April 2024 kemarin. Terpantau penumpang dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya memenuhi Terminal Singaparna Tasikmalaya. 

Bahkan beberapa penumpang rela menunggu untuk mendapatkan bus yang telat datang karena arus lalulintas padat di Jalur Alternatif Garut Tasikmaya itu.

BACA JUGA:AMOLED 7 Inci Nokia Maze Pro 5G 2024 dan Dilengkapi Kamera 200MP Segini Harganya

Kepala Terminal Singaparna Suhendar menyatakan, hari ini lebih dari delapan ribu penumpang yang melaksanakan arus balik di Terminal Singaparna.

"Penumpang terpantau mulai ramai sejak H+1 lebaran dan paling banyak hari Sabtu dan Minggu kemarin," katanya kepada radartasik.com, Senin 15 April 2024.

Jumlah tersebut yang melaksnakan arus belik tersebut menggunakan angkutan umum antar kota, provinsi maupun bus dalam kota dalam provinsi.

"Penumpang ini mau balik ke Bandung, Bekasi, Jakarta dan Tanggerang," terang dia.

BACA JUGA:Kemenag Kota Banjar Fasilitasi Balik Mudik Bagi Pebalik Tujuan Bandung dan Jakarta Secara Gratis

Menurut dia, diprediksi puncak arus balik, dan banyaknya penumpang akan terjadi hingga hari ini. 

"Mudah-mudahan hari ini terkahir, banyaknya penumpang. Karena hari sebelumnya 700-900 penumpang dalam satu hari itu," tambahnya.

Sementara itu penumpang asal Sodong, Suryadi (43) menuturkan, dirinya audah menunggu satu jam bus untuk tujuannya balik belum juga datang. 

"Katanya sih masih di jalan busnya. Bari-hari biasa biasanya menunggu paling lama itu 30 menit," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: