Wow Konsumsi BBM Pertamina Pertamax Turbo Naik 104 Persen pada Masa Libur Lebaran 2024, Tapi....

Wow Konsumsi BBM Pertamina Pertamax Turbo Naik 104 Persen pada Masa Libur Lebaran 2024, Tapi....

Konsumsi BBM Pertamina Pertamax Turbo naik 104 persen pada masa libur Lebaran 2024.-pertamina-

BACA JUGA:Kemenkes Laporkan Hipertensi Jadi Penyakit Paling Banyak di Pos Kesehatan Mudik Lebaran 2024, Simak Datanya

5. Pertalite: Mengalami kenaikan hingga 37 persen.

6. Pertamax: Mengalami kenaikan hingga 99 persen.

Dilihat dari data yang dilaporkan Pertamina tersebut, maka hampir semua konsumsi BBM Pertamina mengalami kenaikan pada masa libur Lebaran 2024.

Tentunya, kenaikan konsumsi BBM Pertamina itu terjadi karena banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

BACA JUGA:Warga yang Wajib Perekaman e-KTP di Kabupaten Pangandaran Ada 333.461 Orang

Seperti yang diinformasikan oleh Kementerian Perhubungan bahwa ada 193 juta orang yang melakukan pergerakan pada masa libur Lebaran 2024.

Rivan Siahaan menyampaikan pihaknya telah melakukan penambahan BBM dan LPG pada masa libur Lebaran 2024 agar kebutuhan energi dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkapkan kebutuhan BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran 2024 telah terpenuhi.

Irto Ginting memastikan Pertamina akan terus bersiaga menyiapkan kebutuhan energi pada masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan arus balik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Disparbud Garut Siapkan Pentas Seni untuk Memeriahkan Musim Libur Lebaran

Dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan konsumsi BBM dan LPG terutama di daerah-daerah yang menjadi tujuan wisata.

"Karena pasca hari H biasanya lokasi wisata diserbu masyarakat sehingga BBM dan LPG harus kami pastikan aman," katanya, Kamis 11 April 2024.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait BBM dan LPG dapat menghubungi call centre Pertamina di nomor 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pertamina