Kemdikbudristek Sediakan Beasiswa Sebesar Rp 17 Juta Bagi Mahasiswa yang Diterima PPG Prajabatan 2024, Simak!

Kemdikbudristek Sediakan Beasiswa Sebesar Rp 17 Juta Bagi Mahasiswa yang Diterima PPG Prajabatan 2024, Simak!

Kemdikbudristek sediakan beasiswa sebesar Rp 17 juta bagi mahasiswa yang diterima PPG Prajabatan 2024.-ppgkemendikbud-

Kemdikbudristek Sediakan Beasiswa Sebesar Rp 17 Juta Bagi Mahasiswa yang Diterima PPG Prajabatan 2024, Simak!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira bagi kamu yang berminat untuk menjadi guru profesional. Sebab, Kemdikbudristek kembali membuka pendaftaran program PPG Prajabatan 2024.

Pendaftaran program PPG Prajabatan 2024 dibuka pada tanggal 4 April hingga 15 Mei 2024 melalui website resmi ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan.

Ada hal menarik pada program pendidikan profesi guru tahun ini. Kemdikbudristek menyediakan beasiswa sebesar Rp 17 juta bagi mahasiswa yang diterima PPG Prajabatan 2024.

BACA JUGA:Dilengkapi Kamera 200 MP Nokia X300 Pro 2024 Spesifikasi Tinggi Harganya Cuma Segini

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Nunuk Suryani menyampaikan calon mahasiswa baru yang lulus seleksi PPG Prajabatan akan ditetapkan menjadi mahasiswa PPG Prajabatan 2024.

Lebih lanjut, Nunuk Suryani mengatakan mahasiswa PPG Prajabatan 2024 akan mengikuti perkuliahan selama 2 semester (1 tahun) dengan beasiswa sebesar Rp 17 juta.

Senda dengan Nunuk, Plt Direktur Pendidikan Guru, Adhika Ganendra menjelaskan terdapat beberapa perbedaan antara PPG Prajabatan tahun 2024 dengan tahun sebelumnya.

Adhika Ganendra menyampaikan mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa harus melewati beberapa tahapan pada program PPG Prajabatan 2024.

BACA JUGA:Axioo Pongo 725 Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Gaming dan Profesional

Lebih lanjut, Adhika menyebut ada 4 tahapan yang harus dilalui oleh mahasiswa dimulai dari pendaftaran, seleksi, pemilihan preferensi lokasi pengabdian, dan peminatan lokasi perkuliahan.

Kata dia, tahapan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi Kemdikbudristek dalam menentukan keputusan mahasiswa penerima beasiswa.

Mengutip laman kemdikbud.go.id, hadirnya program PPG Prajabatan 2024 bertujuan untuk memenuhi kebutuhan guru di jenjang sekolah dasar hingga menengah di tahun 2025 yang akan datang.

Seleksi PPG Prajabatan terbuka bagi lulusan sarjana dan diploma 4 pada 23 bidang studi umum dan 27 bidang studi kejuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemdikbud.go.id