Riza Aditya Nur Fauzi, Pelajar SMAN 1 Calon Ketua DPR RI Masa Depan Jawara Duta GenRe dari Tasikmalaya

Riza Aditya Nur Fauzi, Pelajar SMAN 1 Calon Ketua DPR RI Masa Depan Jawara Duta GenRe dari Tasikmalaya

Riza Aditya Nur Fauzi, pelajar SMAN 1 Tasikmalaya yang memiliki banyak prestasi. istimewa--

Riza Aditya Nur Fauzi, Pelajar SMAN 1 Calon Ketua DPR RI Masa Depan Jawara Duta GenRe dari Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Generasi muda pemilik segudang prestasi membanggakan ada di Kota Tasikmalaya. Salah satunya adalah Riza Aditya Nur Fauzi (17).

Warga Jalan Bebedahan Kampung Sukasirna Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu ini adalah pelajar SMAN 1 Tasikmalaya. 

Riza mendapat predikat jawara alias juara 1 putra Duta GenRe Tingkat Kota Tasikmalaya. Bahkan namanya pun masuk 10 besarDuta GenRe Putra Tingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Stok BBM di Wilayah Tasikmalaya dan Sekitarnya Aman Jelang Mudik Lebaran 2024

Putera kedua pasangan Herman Riyanto dan Eha Julaeha ini kesehariannya selalu tampil sederhana. Padahal, dia memiliki segudang prestasi membanggakan.

"Saya terlahir dari keluarga sederhana. Ayah wirausaha, dan ibu di rumah (ibu rumah tangga, Red)," katanya, Rabu 3 April 2024.

Kini Riza mengambil jurusan IPS di sekolahnya. Sehingga kelak nanti dia ingin bekerja nanti sesuai dengan jurusan tersebut.

"Saya suka bersosialisasi. Kebetulan saya juga juara 1 Duta GenRe Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya yang selalu mensosialisasikan soal gizi, anemia dan lain sebagainya," terangnya.

BACA JUGA:Lokasi Ini Titik Rawan Longsor di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya, Jadi Pemudik Harus Waspada

Riza pun pernah menjadi peserta kegiatan Parlemen Remaja Tingkat Nasional DPR-RI Tahun 2023 lalu dan Top 15 Besar Duta Pelajar Juara Indonesia.

"Cita-cita saya adalah ingin menjadi ketua DPR RI. Alasannya karena ketika saya ikut lomba tingkat nasional diundang ke Senayan City DPR RI Jakarta saya merasakan bagaimana menjadi anggota dewan itu. Ternyata menyenangkan," bebernya. 

Dia menambahkan, sebagai generasi gen Z dengan prestasi yang dimilikinya dia mengajak para kaula muda untuk jangan takut mencoba ikut lomba.

"Nah mungkin teman-teman kadang takut ikut lomba ini itu. Jangan takut duluan. Tapi mencoba dulu dan ada niat. Karena Insya Allah selalu ada jalannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: