Mengapa Kucing Sering Usil Ketika Orang Sedang Sholat? Bukan Sekedar Cari Perhatian, Simak 4 Alasannya

Mengapa Kucing Sering Usil Ketika Orang Sedang Sholat? Bukan Sekedar Cari Perhatian, Simak 4 Alasannya

Simak alasan mengapa kucing sering usil ketika orang sedang sholat.-Ilustrasi/Pixabay-

 

3. Merasa Tenang dan Menyukai Suasanya

Kucing adalah hewan yang sensitif terhadap lingkungan sekitarnya. Saat pemiliknya sedang sholat, suasana sekitar menjadi lebih tenang dan minim gangguan. Hal ini disukai oleh si mpus, yang cenderung mencari lingkungan yang tenang dan nyaman.

Si mpus dapat merasa lebih nyaman dan tenang saat berada di lingkungan yang hening, dimana tidak ada suara atau gerakan yang mengganggu. 

Oleh karena itu, saat pemiliknya sedang shalat dan suasana menjadi lebih hening, kucing mungkin merasa tertarik untuk mendekati dan berada di sekitarnya.

 

4. Mencari Perhatian

Kucing adalah hewan yang suka perhatian dan terlibat dalam aktivitas pemiliknya. Saat pemiliknya sedang sholat dan tidak memberikan perhatian yang cukup pada si mpus, mereka mungkin merasa terganggu atau kesepian. 

Sebagai respons, kucing bisa melakukan berbagai tindakan untuk mencari perhatian. Seperti menggosokkan badannya ke tubuh pemilik, berguling-guling di sajadah atau duduk di pangkuan pemilik saat tahiyat akhir. 

Tindakan ini mungkin terlihat usil tetapi sebenarnya merupakan cara kucing untuk menarik perhatian pemiliknya.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang alasan kucing sering usil ke orang yang sedang sholat. Kita sebagai pemilik dapat mencari solusi untuk mengatasi gangguan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: