Disdukcapil Tasikmalaya Terus Gulirkan Ramadhan On The Spot, Permudah Pelayanan Administrasi Kependudukan

Disdukcapil Tasikmalaya Terus Gulirkan Ramadhan On The Spot, Permudah Pelayanan Administrasi Kependudukan

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan saat memantau program Ramadhan On The Spot yang digulirkan Disdukcapil di area parkiran Alfamart Perumahan Andalusia Mangkubumi, Selasa 26 Maret 2024. istimewa--

Disdukcapil Tasikmalaya Terus Gulirkan Ramadhan On The Spot, Permudah Pelayanan Administrasi Kependudukan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Kota Tasikmalaya yang merasa jarak antara rumah mereka dan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sangat jauh dan ingin mendapatkan pelayanannya tak perlu khawatir. 

Sebab, Disdukcapil Kota Tasikmalaya terus menggulirkan program inovasinya, yaitu Ramadhan On The Spot. Program ini mendekatkan pelayanan pemerintah dengan masyarakat.

Karena, Disdukcapil turun langsung melakukan jemput bola ke lokasi-lokasi tertentu di 10 kecamatan se-Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Oknum Anggota Ormas Keroyok Seorang Satpam di Tasikmalaya, 13 Orang Ditangkap

Pelayanan ini antara lain perekaman KTP, pencetakan KTP, pencetakan KIA, update KK, hingga penerbitan akta kelahiran dan akta kematian.

Seperti Selasa 26 Maret 2024, Disdukcapil menggulirkan Ramadhan On The Spot ini di area parkiran Alfamart Perumahan Andalusia Mangkubumi.

Tak hanya itu, petugas Disdukcapil juga melakukan jemput bola perekaman KTP sambil memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Cigantang dan Karikil serta ODGJ di Mangkubumi. 

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, turun langsung memantau program ini digulirkan. Ivan pun mengapresiasi inisiatif Disdukcapil ini yang juga dibarengi dengan pemberian santunan tanpa menggunakan dana APBD.

BACA JUGA:Detik-Detik 2 Warga Tasikmalaya Meninggal di Dalam Sumur Akibat Gas Beracun

"Kami menghargai inisiatif dari Disdukcapil yang mengumpulkan dana untuk memberikan santunan kepada yang dilayani," paparnya.

"Terutama kepada mereka yang mungkin merasa tidak perlu memiliki dokumen lengkap. Ini merupakan tindakan yang sangat mulia," sambungnya.

Ivan pun menegaskan, program inovasi ini membuat pelayanan pemerintah kepada masyarakat semakin dekat. Sehingga, masyarakat tak mengalami kesulitan jika ingin mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Program Ramadhan On The Spot ini digulirkan Disdukcapil selama 17 hari mulai dari hari Senin hingga Jumat. Program ini berjalan mulai dari tanggal 13 Maret 2024 hingga 5 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: