Ini Dia Makanan Sahur yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Supaya Tidak Mengganggu Ibadah Puasa

Ini Dia Makanan Sahur yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Supaya Tidak Mengganggu Ibadah Puasa

Makanan sahur yang aman untuk penderita asam lambung.-Ilustrasi-

Ini Dia Makanan Sahur yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Supaya Tidak Mengganggu Ibadah Puasa

RADARTASIK.COM - Puasa adalah keadaan dimana kita tidak makan dan minum setelah sahur hingga waktu berbuka. Itu berarti tidak makan dan minum dalam waktu belasan jam.

Kondisi ini berpotensi memicu asam lambung naik. Oleh karena itu yang memiliki masalah tersebut harus memilih makanan yang tepat agar asam lambung tidak naik.

Saat mempersiapkan sahur bagi penderita asam lambung penting untuk memilih dengan bijaksana makanan yang tidak hanya memberikan energi tetapi juga menjaga kesehatan lambung.

BACA JUGA: Zakat Fitrah di Kabupaten Garut Ditentukan Sebesar Rp 41.250 per Jiwa, Begini Penjelasan Baznas

Asam lambung yang naik dapat mengganggu ibadah puasa dan menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh. Untuk itu, penderita asam lambung harus menghindari makanan yang berminyak, pedas dan digoreng karena dapat memicu asam lambung naik.

Selain itu menghindari makan berlebih pada saat berbuka puasa juga disarankan untuk tidak tidur setelah makan. Berikut adalah beberapa pilihan makanan sahur yang aman untuk asam lambung.

1. Nasi Sayur

Nasi sayur merupakan pilihan yang baik untuk sahur karena memberikan rasa kenyang dan menjaga agar lambung tidak terasa kosong.

BACA JUGA: Tutut, Menu Favorit Warga Kota Banjar di Bulan Ramadhan yang Memiliki Protein Tinggi

Nasi yang mengandung kalori cukup dan serat dari sayuran membantu menjaga kesehatan pencernaan.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat kaya akan lemak sehat yang baik untuk tubuh. Kombinasinya dengan madu tidak hanya memberikan rasa manis tetapi juga membantu menjaga kesehatan lambung.

3. Kurma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: