Petinggi Klub Israel Maccabi Haifa Diusir Usai Balas Ejekan Ultras Fiorentina Soal Palestina

Petinggi Klub Israel Maccabi Haifa Diusir Usai Balas Ejekan Ultras Fiorentina Soal Palestina

Momen keributan yang melibatkan petinggi klub Israel Maccabi Haifa dengan Ultras Fiorentina-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Petinggi klub Israel Maccabi Haifa diusir setelah balas ejekan Ultras Fiorentina terkait persoalan Palestina dalam pertandingan kedua tim di babak 16 besar Liga Konferensi dini hari tadi. 

Meskipun jumlah penonton dibatasi dan hanya sedikit yang hadir di Stadion, situasi tegang melanda pertandingan Fiorentina vs Maccabi Haifa dini hari tadi.

Di dalam stadion, ultras Fiorentina di Curva Fiesole terus mengejek pemain dan staf  Maccabi Haifa sambil mengibarkan bendera Palestina sepanjang pertandingan.

Ketegangan mencapai puncaknya setelah wasit Peljto dari Bosnia meniup peluit akhir karena seorang anggota staf tim Haifa menunjukkan sebuah tablet dengan gambar Israel ke arah Curva Fiesole sambil menepuk dadanya.

BACA JUGA:Legenda Persib Ini Harus Berhadapan dengan Klub yang Membesarkannya, Yakin Bawa 3 Poin dari Bali

BACA JUGA:Empoli Vs Bologna: Thiago Motta: Empoli Tim yang Sering Membuat Kesulitan

Tindakan ini tampaknya sebagai tanggapan atas nyanyian hinaan yang dilontarkan oleh pendukung Fiesole (terutama lirik "Fuck You Israel") ketika Maccabi keluar lapangan.

Staf Klub Israel itu kemudian diusir oleh delegasi UEFA dan anggota tim wasit yang berada di pinggir lapangan, sebelum kembali ke lorong ganti pakaian. 

Pelatih tim Israel, Messay Dego, juga menyinggung masalah tersebut dalam konferensi pers pasca pertandingan dengan mengatakan: "Ada beberapa masalah dengan keamanan kami dan keamanan stadion."

Meskipun kejadian itu menjadi satu-satunya insiden berisiko tinggi yang perlu dilaporkan dari pertandingan tersebut, tindakan ultras Fiorentina menunjukkan bahwa banyak masyarakat di Eropa mulai menunjukkan ketidaksukaan atas tindakan Israel di Jalur Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato