Viral Karena Dibanggakan Presiden di BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas Mama Muda

Viral Karena Dibanggakan Presiden di BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas Mama Muda

Kerupuk Rajungan viral karena dibanggakan Presiden Jokowi di BRI Microfinance Outlook 2024.-BRI-

Viral Karena Dibanggakan Presiden di BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas Mama Muda

MAROS, RADARTASIK.COM – Perasaan campur aduk, bangga dan bahagia menyelimuti hati Rita. Sebelumnya, ia tak pernah menyangka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo.

Tak hanya bertemu, ia pun mendapatkan pujian langsung dari Presiden Jokowi berkat produk usaha rumahannya yang dirintis sejak tahun 2020 lalu. 

Ya, produk Kerupuk Rajungan Mama Muda milik Rita dipamerkan dan dibanggakan oleh Presiden Jokowi pada acara BRI Microfinance Outlook 2024 di Jakarta pada Kamis (08/06/2024). 

BACA JUGA: Petugas Gabungan di Kota Banjar Lakukan Patroli Jelang Ramadan, Ini Hasilnya

BACA JUGA: Tanda-tanda Harga BBM Naik Bulan April 2024? Simak Penyebabnya

Jokowi menceritakan dirinya baru saja ke lapangan untuk bertemu dengan nasabah UMKM. Dia menyaksikan banyaknya perbaikan produk UMKM hingga ke packaging kemasan.

Dia pun menceritakan bahwa dirinya bertemu dengan pedagang keripik rajungan. Dahulu, katanya, kemasan keripik rajungan hanya plastik biasa dan dijual di pasar ataupun kaki lima. Sekarang, kemasannya sudah bagus dan masuk ke toko-toko ritel modern.

”Meskipun belum semuanya, packaging-nya seperti ini, tetapi kemasan seperti ini sudah 46% (produk UMKM) seperti ini,” katanya.

Bahkan, Presiden Jokowi juga memuji penamaan produk yang kreatif. Kerupuk rajungan ini diberi nama kerupuk rajungan 'Mama Muda'.

BACA JUGA: Fantastis! Anggaran Pemeriksaan Kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Capai Rp 1,5 Miliar

BACA JUGA: Mantap, Pesantren Al-Furqon Singaparna Boyong 15 Medali Olympicad VII 2024

Tak hanya cerita produk usahanya yang dipuji Presiden Jokowi saja yang menarik untuk diulik, kisah perjalanan Rita dalam membangun usaha rumahannya juga sangat inspiratif.

Ia bercerita pandemi yang terjadi pada tahun 2020 lalu memang memberikan tantangan pada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, yaitu di Dusun Kuri Caddi Desa Nisombalia Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tapi, ternyata pandemi juga membuka peluang baru secara tak terduga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: