Mantap, Pesantren Al-Furqon Singaparna Boyong 15 Medali Olympicad VII 2024

Mantap, Pesantren Al-Furqon Singaparna Boyong 15 Medali Olympicad VII 2024

Suasana penganugerahan medali dalam Olympic Ahmad Dahlan ke-7 di Bandung, belum lama ini 8 Maret 2024. istimewa--

Mantap, Pesantren Al-Furqon Singaparna Boyong 15 Medali Olympicad VII 2024

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah menlenggarakan Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) ke-7 Tahun 2024 pada Rabu-Jumat, 6-8 Maret 2024 lalu di Bandung. 

OlympicAD kali ini diikuti peserta utusan sekolah Muhammadiyah berbagai jenjang dan pesantren Muhammadiyah dari 29 Provinsi se-Indonesia. Menurut panitia, jumlah peserta dan pembimbing mencapai angka 7.873 orang.

OlympicAD resmi dibuka oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti M Ed. Acara pembukaan digelar di SOR Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dengan berbagai macam penampilan dari sekolah Muhammadiyah se-Indonesia. 

BACA JUGA:Pelatih PSIS Semarang Berikan Pujian Kepada Penjaga Gawang Bali United, Ini Motivasi Baru Adilson Maringa

Selain itu, Hanin Dhiya turut memeriahkan acara sebagai guest star dengan diiringi oleh Orchestra dari SMK-TI Muhammadiyah 1 Cikampek. 

Sebanyak 33 mata lomba dilaksanakan secara bersamaan di 5 lokasi yaitu Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung, Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung, SMK dan SMA Muhammadiyah Cilengkrang dan SD Muhammadiyah 7 Antapani. 

Berbagai mata lomba tersebut dikategorikan pada 6 kelompok, yaitu Olimpiade Mata Pelajaran, Olimpiade Kreativitas Siswa, Olimpiade Guru Berprestasi, Olimpiade Kepala Sekolah Berprestasi, Olimpiade Sekolah dan Olimpiade Al-Quran.

Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Singaparna (AFSI) yang turut serta memeriahkan OlympicAD bersama kontingen Kabupaten Tasikmalaya, menerjunkan 44 peserta untuk berbagai mata lomba. 

BACA JUGA:Ucapkan Selamat untuk Persib, Thomas Doll Ungkap Faktor Utama Persija Kalah dari Persib, Ternyata Ini

Dengan persiapan intensif sekira satu bulan, peserta bersiap menggaungkan nama pesantren bersama kontingen Kabupaten Tasikmalaya dengan semboyan Siap Berjuang dan Jadi Juara. 

“Alhamdulillah dari hasil perjuangan dan persiapan yang dilakukan, kami bisa membawa pulang 15 medali terdiri dari 8 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu," ujar Drs KH Uum Syarif Usman, Mudir AFSI melalui rilisnya. 

KH Uum merinci bahwa 8 medali emas tersebut diraih dari cabang Story Telling MTs Putra atas nama Muhammad Farhan Aulia, cabang Story Telling MTs Putri atas nama Naya Auliazahra, cabang Story Telling MA Putra atas nama Fachry Akbar Rabbani, dan Story Telling MA Putri atas nama Hanifah Aqilah Salima.

Selain itu, medali emas juga diraih dari cabang Fahmil Qur'an MA atas nama Hasan Hasyimi, Maghfira Firdausha, dan Astrid Rai Shaliha, cabang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam bahasa Arab (Ismu in Arabic) MA Putra atas nama Afin Al Afwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: