Gudang Garam Bangun Jalan Tol, Investasi Rp 10 Triliun, Akses Bandara Dhoho

Gudang Garam Bangun Jalan Tol, Investasi Rp 10 Triliun, Akses Bandara Dhoho

PT Gudang Garam bangun jalan tol yang menjadi akses Bandara Dhoho dengan investasi Rp 10 triliun.-Ilustrasi/Birkompu-

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan terima kasih kepada Gudang Garam dan pihak yang merencanakan pembangunan Jalan Tol Kediri - Tulungagung.

Menurut dia, terlaksananya proyek jalan tol ini merupakan keputusan bisnis yang sangat strategis sekaligus mempercepat konektivitas di salah satu ruas Jawa Timur.

BACA JUGA: Magic Paul Munster di Persebaya Membuahkan Hasil Fantastis, Bajol Ijo Bergerak ke-10 Besar Liga 1

”Jalan tol ini akan menghubungkan dengan Jalan Tol Trans Jawa dengan jalan nasional Pansela (Pantai Selatan) dan akan tersambung ke wilayah Mojokerto hingga Kediri,” ujar dia seperti dilansir dari laman BPJT.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir menambahkan pembangunan Jalan Tol Kediri - Tulungagung di Provinsi Jawa Timur menghubungkan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Tulungagung.

Lingkup pengusahaan jalan tol ini oleh anak usaha PT Gudang Garam adalah melaksanakan kegiatan pendanaan termasuk pendanaan pengadaan tanah, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian dan pemeliharaan untuk keseluruhan jalan tol.

4 Simpang Susun Tol Kediri - Tulungagung

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam dan Telur di Tasikmalaya Mulai Merangkak Naik

Jalan tol yang menjadi akses Bandara Dhoho di Kediri akan memiliki 4 simpang susun yakni SS Bulawen, SS Kediri, SS Mojokerto dan SS Tulungagung.

Kehadiran 4 simpan susun Tol Kediri - Tulungagung ini diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian Kediri, Mojokerto dan Tulungagung.

”Semoga dengan adanya jalan tol ini bisa jadi pengungkit perekonomian di Kota Kediri,” kata Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: