Duh! Anak-Anak SMP di Tasikmalaya Jadi Komplotan Maling Motor dan Kotak Amal, Modusnya?

Duh! Anak-Anak SMP di Tasikmalaya Jadi Komplotan Maling Motor dan Kotak Amal, Modusnya?

Kapolsek Tawang, Iptu Deni Susanto memperlihatkan 3 motor yang dicuri komplotan anak SMP di halaman kantornya, Senin 4 Maret 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Cuma 6 Jutaan? Acer Aspire 3 Slim Bikin Tampil Stylish!

Komplotan ini beraksi malam hari dan nekad melakukan aksi pencurian tersebut motifnya karena ingin memiliki motor setelah permintaannya tak digubris orang tuanya masing-masing.

"Motor yang mereka curi ini dipatahkan leher stangnya. Kemudian dibawa ke daerah sepi lalu dibongkar kunci kontaknya. Kemudian disambungkan kabelnya dan setelah motor menyala mereka kambur," tambahnya.

Jelas dia, ketiga motor itu berada di rumah IH saat diamankan Polisi dan tak ada niat untuk dijual oleh para ABH. Kini merekq ditahap di rutan khusus anak Mapolsek Tawang untuk diserahkan ke Bapas.

"Mereka juga pernah mencuri uang Rp 800 ribu dari sebuah warung di Jalan Nyantong, dan menggasak beberapa kotak amal masjid di daerah Unsil serta Gunung Roay," jelasnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Es Cendol yang Jadi Menu Takjil Favorit Saat Bulan Ramadhan, Segernya Bikin Ketagihan

Sementara itu salah seorang ABH mengakui dirinya bisa membongkar motor curian itu setelah sebelumnya mencopot cover body. Lalu menyambungkan kabel stop kontak.

 "Ya kami hanya ingin punya motor saja pak. Belajar dari internet cara menyalakan motornya," cetus salah seorang ABH dihadapan penyidik Kepolisian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: