Peziarah Asal Bandung Tenggelam saat Mandi di Curug Tasikmalaya, Mendadak Air Membesar, Arus Semakin Deras

Peziarah Asal Bandung Tenggelam saat Mandi di Curug Tasikmalaya, Mendadak Air Membesar, Arus Semakin Deras

Tim gabungan saat melakukan pencarian peziarah yang tenggelam di Curug Cimedang Malaganti Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 3 Maret 2024 sore. istimewa--

Peziarah Asal Bandung Tenggelam saat Mandi di Curug Tasikmalaya, Mendadak Air Membesar, Arus Semakin Deras

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sorang pria bernama Irwan (27) warga Kabupaten Bandung, tenggelam saat mandi di Curug Cimedang Kampung Malaganti, Desa Sukahrja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 3 Maret 2024 sore.

Peristiwa satu pengunjung tenggelam itu bermula ketika korban yang merupakan rombongan dari Bandung tersebut melakukan ziarah ke sebuah makam yang berada tak jauh dari Curug Sungai Cimedang. 

"Setelah ziarah lalu satu dari empat belas orang tersebut mencoba mandi di Sungai Curug Cimedang" ujar warga setempat Tedi Gunadi (40) kepada wartawan.

BACA JUGA:Banyak Penderita Katarak di Kabupaten Ciamis Tidak Memiliki BPJS Kesehatan, RSUD Lakukan Hal ini

Saat itu, terang dia kondisi air sungai tampak tenang dan jernih. Namun baru beberapa menit korban mandi tiba-tiba air membesar, sehingga arusnya semakin deras.  

Mengetahui kejadian itu korban terliat peziarah lainnya terlihat berusaha keluar dari sungai. Namun karena air cukup deras, korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga tubuhnya langsung tenggelam terseret air. 

"Katanya sih sempat berusaha menyelamatkan diri, namun karena arus airnya cukup deras korban tenggelam," terang Tedi.

Melihat kejadian itu, temanya-temanya menjerit histeris memanggil-manggil nama korban. Karena air mengalir cukup deras, korban pun semakin tenggelam dan tidak muncul ke permukaan lagi. 

BACA JUGA:Knalpot Brong Prioritas Utama Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Kabupaten Garut

"Warga yang mengetahui hal tersebut segera melakukan pencarian dan melaporkannya ke petugas Polsek Leuwisari," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Ayatullah membenarkan adanya kejadian satu peziarah yang tenggelam saat mandi di Curug Cimedang Malaganti, Kecamatan Sariwangi itu. 

"Betul kang ada kejadian tersebut (peziarah yang tenggelam saat mandi, Red) terjadi sekitar pukul 17.00," tuturnya.

Saat ini petugas dari Polsek, Tagana, BPD dan tim SAR tengah melakukan pencarian korban di lokasi korban tenggelam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: