Ada Mayat Wanita Muda di Dalam Mobil, Pemilik Bengkel di Kota Banjar Tidak Curiga, Pelaku Sempat Makan Liwet

Ada Mayat Wanita Muda di Dalam Mobil, Pemilik Bengkel di Kota Banjar Tidak Curiga, Pelaku Sempat Makan Liwet

Ditreskrimum Polda Jabar menggelar rekonstruksi di salah satu bengkel di Kota Banjar terkait kasus mayat korban pembunuhan yang dibuang di Kota Banjar. Rekonstruksi digelar, Sabtu 2 Maret 2024. Foto: Anto Sugiarto/radartasik.com--

Namun ketika mobil hampir selesai diperbaki Jumat 23 Februari 2024, dalam keadaan terbuka sempat mencium bau aneh. Hanya saja oleh para pelaku berdalih di dalamnya ada seafood dan durian. 

"Tidak tahu jam berapa mereka membuang mayat korban ke sekitar patung Batu Gajah, tiba-tiba Minggu (25 Februari 2024 siang) warga digegerkan penemuan mayat wanita tanpa identitas," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, antusias warga yang ingin menyaksikan proses rekonstruksi kasus penemuan mayat wanita dibungkus kain di semak-semak di Kota Banjar membludak. 

BACA JUGA: Pohon Besar Tumbang Melintang di Jalan Tasik-Garut, Simak Update Terbaru Arus Lalu Lintasnya Sore Ini

BACA JUGA: Ketombe Anda Banyak Akibat Stress? Berikut Cara Menghilangkan Ketombe

Akhirnya, proses rekonstruksi yang dilakukan Ditreskrimum Polda Jabar dipindahkan ke Mapolsek Banjar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Pasalnya, sebelum proses rekonstruksi pun warga yang memenuhi TKP sempat berteriak dan terus membludak hingga akhirnya dialihkan (dipindahkan).

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH mengatakan terkait kasus pembunuhan yang mayatnya dibuang di belakang Patung Gajah Neglasari Kota Banjar. 

Rekonstruksi seharusnya di TKP, karena jumlah masyarakat sangat banyak dan dengan alasan keamanan dan agar penyidik yang melakukan rekonstruksi lebih fokus.

"Maka untuk rekonstruksi yang dilakukan Ditreskrimum Polda Jabar dipindahkan atau dialihkan lokasinya ke Polsek Banjar," ucapnya Sabtu 2 Maret 2024.

Untuk penanganan dan penyidikan perkara sudah diambil oleh Polda Jabar, dikarenakan TKP pembunuhan di luar wilayah hukum Polres Banjar.

Selain itu, TKP lainnya ada di beberapa wilayah hukum Polres lainnya sehingga dengan pertimbangan itu penyidikan di ambil alih Polda Jabar.

Proses rekonstruksi terungkap terdapat 33 adegan mulai dari kendaraan yang digunakan para pelaku berinisial DT, DP (otak pembunuhan), MR (eksekutor) dan In (Korban). 

Rekonstruksi kasus pembunuhan In yang mayatnya ditemukan di semak-semak sekitar tugu patung Batu Gajah langsung oleh para pelaku. 

Ketiga pelaku menggunakan pakaian berwarna biru dengan tulisan Tahanan Polda Jabar serta memakai masker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: