Ini Data Sementara Sirekap KPU untuk Pilpres 2024 Sampai Malam Ini dari 112.082 TPS

Ini Data Sementara Sirekap KPU untuk Pilpres 2024 Sampai Malam Ini dari 112.082 TPS

Bagan KPU yang menunjukkan perolehan suara sementara dari ketiga paslon di Pilpres 2024. Foto: harian disway--

Dalam versi quick count Pilpres 2024 yang dirilis survey bahwa Prabowo-Gibran merebut lebih dari 58% suara. 

Pasangan Prabowo-Gibran pun menggeber deklarasi kemenangan di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024.

"Atas nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dan atas nama Koalisi Indonesia Maju (KIM), saya ingin menyampaikan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada KPU dan seluruh jajarannya," kata Prabowo Subianto mengawali pidatonya.

"Dan seluruh tingkatan, termasuk Bawaslu dan DKPP yang telah menyelenggarakan pemilu terbesar di dunia dalam keadaan lancar dan sukses," lanjutnya.

Prabowo mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan memberikan suaranya. Baik dalam pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

"Atas nama TKN dan KIM, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada," kata Prabowo. 

"Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo Gibran (menang) sekali putaran!"

Kepada para pendukungnya, Prabowo berpesan tidak boleh sombong, tidak boleh jumawa, tidak boleh euphoria dan harus tetap rendah hati meski unggul versi quick count.

"Kemenangan ini harus menjadi kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Prabowo-Gibran dan seluruh KIM akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," papar Prabowo. 

"Kami akan menjadi presiden dan wapres dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo yang didampingi Gibran Rakabuming Raka ini.

Berita ini telah tayang di harian.disway.id dengan judul, Data Sementara Sirekap KPU: Prabowo-Gibran Unggul

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: