Ratusan Personel Polres Banjar Bergeser ke Masing-masing TPS Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, ini Tugasnya

Ratusan Personel Polres Banjar Bergeser ke Masing-masing TPS Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, ini Tugasnya

Personel Polres Banjar usai mengikuti apel pergeseran menuju masing-masing TPS, Selasa 13 Februari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Ratusan Personel Polres Banjar Bergeser ke Masing-masing TPS Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, ini Tugasnya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Ratusan personel Polres Banjar bergeser dari Makopolres menuju ke masing-masing TPS yang tersebar di 25 desa dan kelurahan.

Ratusan personel Polres Banjar tersebut bergerak ke TPS masing-masing untuk melakukan pengamanan jelang pemungutan suara pada Rabu besok, 14 Februari 2024.

"Personel yang akan melakukan pengamanan TPS ada 235 anggota dengan durasi tugas selama 3 hari," ujar Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH, Selasa 13 Februari 2024 usai apel pergeseran pasukan. 

BACA JUGA:Boleh Dicobah Nih! Kiat Sukses Menanam Durian Musang King dan Duri Hitam di Tasikmalaya

Kapolres menerangkan, personel akan bertugas selama 3 hari mulai hari ini, hari H sampai H+1 atau selesai penghitungan surat suara.

Pengerahan personel tersebut untuk melakukan pengamanan di TPS sehingga bisa selesai tepat waktu sesuai yang telah ditentukan. 

"Personel yang melakukan pengamanan nantinya akan membantu dan berkoordinasi dengan KPPS, perangkat desa dan kecamatan," terangnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang sekiranya dapat menghambat jalannya proses pemungutan dan perhitungan surat suara di TPS. 

BACA JUGA:Juventus Takluk 1-0 dari Udinese, Allegri: Sayang Sekali Kami Kehilangan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Pihaknya telah memetakan TPS yang rawan, yakni salah satunya ada di Lapas Kelas IIB Banjar karena banyaknya jumlah narapidana (warga binaan).

Selain di Lapas Banjar, TPS rawan lainnya ada di beberapa titik yakni diwilayah Kecamatan Pataruman dan Purwaharja. 

"Khusus di Purwaharja titik kerawanan karena berbatasan dengan Jateng, sehingga dikerahkan personel tambahan dari Brimob Polda Jabar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: