Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura-Purwokerto Tumbuhkan Minat Siswa Lewat Pengabdian Masyarakat

Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura-Purwokerto Tumbuhkan Minat Siswa Lewat Pengabdian Masyarakat

Salah satu kegiatan Sampurasoen 7.0 yang dihelat KMTS-P. istimewa--

Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura-Purwokerto Tumbuhkan Minat Siswa Lewat Pengabdian Masyarakat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keluarga Mahasiswa Tasikmalaya Sukapura-Purwokerto (KMTS-P) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakatnya yang diberi nama Sampurasoen. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat siswa belajar di perguruan tinggi, khususnya di Purwokerto.

KMTS-P merupakan sebuah organisasi yang dibentuk untuk mewadahi mahasiswa Tasikmalaya yang menempuh pendidikan di Purwokerto. 

BACA JUGA:Dua Rumah di Tasikmalaya Terbakar saat Tidak Ada Penghuninya, Kerugian Ratusan Juta

Terlaksananya kegiatan Sampurasoen 7.0 kali ini menjadi markah terselenggaranya kegiatan tersebut selama tujuh kali di setiap tahunnya sejak tahun 2017.

Acara dengan tajuk Sampurasoen tersebut bertujuan untuk memperkenalkan perguruan tinggi kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Tasikmalaya, agar dapat memaksimalkan persiapan mereka untuk memasuki jenjang perguruan tinggi. 

Ada beberapa kegiatan dalam Sampurasoen kali ini. dengan empat inti rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Sosialisasi. 

Para anggota Sampurasoen 7.0 secara bergiliran mengunjungi berbagai sekolah-sekolah yang tersebar di Tasikmalaya, seperti SMA Al Muttaqin, SMAN 1 Ciawi, SMAN 1 Cipatujah, dan sekolah lainnya yang tersebar di Tasikmalaya.

BACA JUGA:Harus Sigap! Begini Cara Mengatasi Anak Muntaber dengan Benar, Jika Terlambat Menangani, Bisa Berbahaya

Mereka memperkenalkan perguruan-perguruan tinggi yang ada di wilayah Purwokerto. Bersamaan sosialisasi ini, pun dilakukan dengan menginformasikan mengenai persiapan untuk memasuki perguruan tinggi.

Kegiatan Sampurasoen 7.0 juga menyediakan program guna memaksimalkan persiapan bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat untuk seleksi masuk perguruan tinggi, yakni Try Out. 

Dalam program tersebut, Sampurasoen 7.0 berkolaborasi dengan salah satu lembaga bimbingan belajar di Tasikmalaya yakni Tridaya.

Seusai Try Out, siswa-siswi SMA/SMK sederajat diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam mengenai fakultas serta program studi yang diminati melalui kegiatan Faculty Day.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: