Setelah Klopp Tinggalkan Liverpool dan Xavi dari Barcelona, Siapa yang Akan Ikuti Jejak Mereka?

Setelah Klopp Tinggalkan Liverpool dan Xavi dari Barcelona, Siapa yang Akan Ikuti Jejak Mereka?

Jurgen Klopp dan Xavi Hernandez. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Setelah Klopp Tinggalkan Liverpool dan Xavi dari Barcelona, Siapa yang Akan Ikuti Jejak Mereka?

RADARTASIK.COM - Dua klub raksasa yang pernah menjadi raja Eropa dengan raihan Liga Champions, akan kehilangan pelatihnya. Jurgen Klop, Pelatih Liverpool dan Xavi Hernandez, Juru Taktik Barcelona, akhir musim ini resmi akan resign alias mengundurkan diri.

Klopp beberapa hari lalu telah mengkonfirmasi bahwa dirinya di akhir musim ini tak akan melatih Liverpool. Begitu pun dengan Xavi yang akan meninggalkan Barcelona begitu musim ini berakhir. 

Xavi memutuskan mundur akhir musim ini setelah anak asuhnya dibantai Villarreal di kandangnya dengan skor telak 3-5, kemarin Sabtu 27 Januari 2024. 

BACA JUGA:PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya Gelar Rakerda sekaligus Launching Program Unggulan Daycare Lansia

Akibatnya Barcelona semakin tertinggal jauh dari rival abadinya, Real Madrid, berbeda 10 poin. Real Madrid menjadi pemuncak klasemen La Liga. Barcelona sendiri tertahan di posisi 3.

"Saya kira situasinya harus mengubah arah. Saya tidak bisa membiarkan situasi yang terjadi saat ini," ujar pelatih berusia 44 tahun itu yang juga legenda Barcelona.

"Saya ingin mengumumkan, saya tidak menjadi pelatih Barcelona setelah akhir musim ini berakhir," sambung pelatih yang saat masih aktif bermain berposisi gelandang tengah tersebut.

Sedangkan Jurgen Klopp mengumumkan akan berhenti menukangi Liverpool sehari sebelum Xavi, Jumat 26 Januari 2024. Padahal Klopp telah melatih Liverpool selama 8 tahun.

BACA JUGA:Mulai Berwirausaha Selagi Muda, Owner Burgerchill yang Masih Mahasiswa Berbagi Tips di ILC Radar TV

"Saya harus melakukannya. Saya akan meninggalkan klub pada akhir musim. Saya dapat memahami bahwa hal ini mengejutkan banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali. Namun, tentu saja saya dapat menjelaskannya,” tutur Klopp.

Klopp menekankan bahwa keputusan ini bukan disebabkan oleh masalah dalam perannya sebagai pelatih Liverpool saat ini. Dia menegaskan bahwa kondisi dan situasinya tetap baik. 

"Saat ini, saya tidak memiliki masalah, tentu saja. Saya sudah tahu sejak lama bahwa suatu saat saya harus mengumumkannya, tapi sekarang saya baik-baik saja. Saya menyadari bahwa saya tidak dapat terus melanjutkan pekerjaan itu," jelas Klopp.

Lalu siapa di akhir musim ini yang akan mengikuti jejak Xavi dan Klopp? beberapa nama pelatih diprediksi yang akan meninggalkan klubnya salahsatunya adalah Erik Ten Hag dari Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: