Bank Mandiri Siap Salurkan KUR Tahun 2024 Rp 37 Triliun dengan Bunga Rendah Tanpa Biaya Admin

Bank Mandiri Siap Salurkan KUR Tahun 2024 Rp 37 Triliun dengan Bunga Rendah Tanpa Biaya Admin

Bank Mandiri siap salurkan KUR tahun 2024 sebesar Rp 37,5 triliun dengan bunga rendah tanpa biaya admin.-Bank Mandiri-

KUR Tahun 2023 

Sementara di tahun 2023, Bank Mandiri berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp 34,24 triliun kepada lebih dari 320.675 debitur di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: 6 Titik Andalan Destinasi Wisata Pantai Madasari yang Viral di Kalangan Wisatawan, Cocok untuk Wisata Keluarga

Dengan rincian, penyaluran KUR Bank Mandiri sepanjang tahun 2023 didominasi oleh sektor produksi sebanyak 61,16% atau sebesar Rp20,94 triliun dari total penyaluran sebesar Rp 34,24 triliun.

Berdasarkan data historis, tren peningkatan penyaluran KUR Bank Mandiri ke sektor produksi terus tumbuh, selaras dengan mandat yang diberikan pemerintah.

Sektor pertanian adalah sektor produksi dengan penyaluran tertinggi sepanjang tahun 2023 yaitu Rp10,77 triliun atau 31,44% dari total KUR Bank Mandiri.

Jasa produksi menjadi sektor produksi tertinggi selanjutnya dengan Rp 7,02 triliun atau sekitar 20,51% dari total penyaluran KUR Bank Mandiri tahun 2023.

BACA JUGA: Ayah Dan Anak di Tasikmalaya Meninggal karena Kehabisan Oksigen saat Bersihkan Sumur

Fokus utama penyaluran KUR Bank Mandiri adalah sektor produksi unggulan di masing-masing wilayah, seperti pertanian industri pengolahan atau jasa produksi yang didukung sinergi dari seluruh bisnis, koordinasi yang kuat di seluruh jaringan serta kerjasama strategis dengan nasabah turunan wholesale Bank Mandiri.

Penyaluran KUR Bank Mandiri selalu difokuskan pada sektor-sektor usaha yang berpotensi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

”Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujar Saptari dalam keterangan resmi, Selasa 23 Januari 2024. 

Dia menambahkan penyaluran KUR merupakan wujud komitmen pemerintah dan Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan untuk mendukung pengembangan UMKM.

BACA JUGA: Masjid Agung Tasikmalaya Diserbu Ibu-Ibu Pengajian BKMM DMI Sumedang untuk Silaturahmi dan Kunjungan Balasan

Penyaluran KUR juga sekaligus menjadi sarana bagi perbankan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha di sektor produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: