Masjid Agung Tasikmalaya Diserbu Ibu-Ibu Pengajian BKMM DMI Sumedang untuk Silaturahmi dan Kunjungan Balasan

Masjid Agung Tasikmalaya Diserbu Ibu-Ibu Pengajian BKMM DMI Sumedang untuk Silaturahmi dan Kunjungan Balasan

Ribuan ibu-ibu BKMM DMI Kabupaten Sumedang saat bersilaturahmi dengan BKMM DMI Kota Tasikmalaya di Masjid Agung, Sabtu 27 Januari 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

Masjid Agung Tasikmalaya Diserbu Ibu-Ibu Pengajian BKMM DMI Sumedang untuk Silaturahmi dan Kunjungan Balasan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ribuan ibu-ibu pengajian dari Kabupaten Sumedang yang menaiki puluhan kendaraan bus menyerbu Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu 27 Januari 2024.

Ibu-ibu dari Sumedang ini berkumpul dan melakukan kegiatan di Masjid Agung untuk melakukan kunjungan balasan guna menjaga tali silaturahmi.

Jalinan silaturahmi ini diinisasi Pengurus Daerah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (PD BKMM) Dewan masjid Indonesia (DMI) Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mahfud MD Janji Hapus Utang Petani, Nelayan dan Sejahterakan Guru Ngaji saat Orasi di Tasikmalaya

Ibu-ibu pengajian sebanyak 2658 orang dari BKMM DMI Kabupaten Sumedang ini melakukan kunjungan ke Masjid Agung sambil merayakan Isra Miraj.

"Kegiatan ini adalah silaturahmi dan kunjungan balasan dari BKMM DMI Kabupaten Sumedang ke BKMM DMI Kota Tasikmalaya," ujar Ketua PD BKMM DMI Kota Tasikmalaya Erin Badriyah SPdI.

"Karena saat perayaan Muludan di Kabupaten Sumedang dari BKMM DMI Kota Tasikmalaya ke sana menaiki 17 bus," sambungnya.

Dalam kegiatan hari ini, terang dia, adalah kunjungan balasan dari BKMM DMI Kabupaten Sumedang yang menaiki 29 bus, 19 mobil pribadi, 9 minibus, dan kendaraan lainnya. 

BACA JUGA:Dengan Kamera 64MP Poco M6 Pro di Tenagai Chipset MediaTek Helio G99-Ultra Berikut Harganya

"Alhamdulillah. Harapannya syiar Islam dalam organaisasi BKMM DMI bisa menyeluruh. Tidak hanya Sumedang dan Kota Tasikmalaya. Tapi PD BKMM DMI se-Indonesia bisa maju," terangnya.

Mengapa ingin BKMM DMI se-Indonesia ini bisa maju? "Bahwa ibu-ibu itu setiap hari kegiatan di Majelis Taklim itu ada wadahnya. Yaitu BKMM, otonom dari DMI," tambahnya.

Sementara itu KH Muhsin An Syadilie yang menjadi penceramah menuturkan, pertemuan ini adalah menyambung tali silaturahmi dan berbuat baik kepada orang yang baik, dalam arti kunjungan balasan.

"Dulu kami ke Sumedang. Dan hari ini dari Sumedang ke sini. Supaya umat Islam yang ada di Sumedang dan Tasikmalaya terjalin harmonis dengan baik. Itu tujuan yang paling utamanya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: