Petani Tasikmalaya Sumringah Dapat Pupuk Non Subsidi Murah Diskon 40 Persen di Gudang Lini 3 Cibeureum

Petani Tasikmalaya Sumringah Dapat Pupuk Non Subsidi Murah Diskon 40 Persen di Gudang Lini 3 Cibeureum

Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kujang Robert Sarjaka memperlihatkan stok pupuk di Gudang Lini 3 Pupuk Indonesia Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Kamis 25 Januari 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

Petani Tasikmalaya Sumringah Dapat Pupuk Non Subsidi Murah Diskon 40 Persen di Gudang Lini 3 Cibeureum

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pertanian merupakan sektor yang memiliki kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. Keberhasilan sektor ini, tidak terlepas dari jasa para petani yang telah bekerja keras mendukung ketahanan pangan nasional. 

Guna menjaga kontribusi sektor pertanian tersebut, pemerintah terus menjaga ketersediaan pupuk baik subsidi maupun nonsubsidi. Presiden Joko Widodo memiliki keberpihakan tinggi terhadap petani, salah satunya melalui program subsidi pupuk.

Program subsidi ini setiap tahunnya dialokasikan sekitar Rp 25 triliun disiapkan pemerintah untuk membantu petani mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau. 

BACA JUGA:Bocoran 11 Pemain Inti Persib Pilihan Bojan Hodak untuk Liga 1 Putaran Kedua, Febri Hariyadi Masuk?

Pada tahun ini, pemerintah berencana menambah alokasi subsidi pupuk sebesar Rp 14 triliun. Agar semakin banyak petani yang mendapat pupuk bersubsidi.

Tidak sampai di situ, pemerintah juga mempermudah mekanisme penebusan pupuk bersubsidi hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk.

Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kujang, Robert Sarjaka mengatakan, pihaknya tak hanya menyediakan pupuk bersubsidi untuk petani. Pemerintah juga menjamin ketersediaan pupuk nonsubsidi.

“Pemerintah melalui Pupuk Indonesia memastikan ketersediaan pupuk di seluruh Indonesia, baik itu pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi,” ujar Robert, Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Nokia C300 Smartphone yang Terjangkau dengan Chipset Snapdragon 662 Cek Spek dan Harganya di Sini

Robert ditemui usai membuka Gebyar Diskon Pupuk di Gudang Lini 3 Pupuk Indonesia Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya. Program tersebut dihelat di berbagai Kota dan kabupaten selama Januari sampai dengan Februari 2024. 

"Pemerintah membantu memperoleh pupuk dengan mudah guna mendukung program percepatan musim tanam pada awal tahun 2024," terangnya.

Dalam rangka menjaga ketersediaan pupuk, pemerintah melalui Pupuk Indonesia menggelar program Gebyar Diskon Pupuk tersebut.

“Selama musim tanam ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dukungan bagi petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal di musim panen nanti," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: