Info KIP Kuliah 2024 Ini Keuntungan Terdata di DTKS Kemensos Bagi Pendaftar KIP Kuliah, Calon Mahasiswa Simak!

Info KIP Kuliah 2024 Ini Keuntungan Terdata di DTKS Kemensos Bagi Pendaftar KIP Kuliah, Calon Mahasiswa Simak!

Info KIP Kuliah 2024 ini keuntungan terdata di DTKS Kemensos bagi pendaftar KIP Kuliah, calon mahasiswa simak!-kip kuliah-

Info KIP Kuliah 2024 Ini Keuntungan Terdata di DTKS Kemensos Bagi Pendaftar KIP Kuliah, Calon Mahasiswa Simak!

RADARTASIK.COM – Calon mahasiswa yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial memiliki keuntungan pada saat akan mendaftar program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2024.

Hal itu karena mahasiswa yang sudah terdata di DTKS Kemensos masuk pada kategori prioritas penerima program KIP Kuliah 2024.

Terdata di DTKS Kemensos menjadi salah satu persyaratan penting untuk pendaftaran KIP Kuliah 2024.

Untuk itu, bagi calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri(PTN) pada SNPMB 2024, mari ketahui terlebih dahulu keuntungan terdata di DTKS Kemensos untuk pendaftaran KIP Kuliah 2024.

BACA JUGA:24 Lokasi di Kabupaten Tasikmalaya Bisa Digunakan Kampanye Terbuka Pemilu 2024, Mana Saja?

1. Calon mahasiswa baru yang terdata di DTKS Kemensos memiliki kesempatan yang luas untuk mendaftar program KIP Kuliah di semua perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

Mahasiswa calon penerima KIP Kuliah yang telah terdata di DTKS mempunyai peluang yang lebih lebar dibandingkan dengan calon penerima yang belum terdaftar di DTKS.

Untuk itu, bagi kamu yang terdata di DTKS dan ingin melanjutkan pendidikan ke PTN maupun PTS, persiapkan diri untuk mendaftar program KIP Kuliah 2024.

2. Calon mahasiswa baru yang terdata di DTKS Kemensos dapat mengikuti UTBK-SNBT 2024 secara gratis. Sementara itu, bagi calon mahasiswa baru yang belum terdata di DTKS harus membayar sebesar Rp200 ribu untuk tes UTBK-SNBT.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Banjar Wanti-wanti Petugas PTPS, Katanya: Jangan Sampai Jarimu Harimaumu

3. Apabila kuota penerima KIP Kuliah di perguruan tinggi tujuan sangat terbatas, maka mahasiswa calon penerima KIP Kuliah yang terdaftar di DTKS masuk ke dalam kategori prioritas utama penerima KIP Kuliah.

Nantinya, penerima KIP Kuliah akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sekaligus biaya hidup selama perkuliahan hingga lulus kuliah.

Pertanyaannya, apakah pendaftar program KIP Kuliah 2024 harus terdata di DTKS Kemensos? Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, simak artikel ini hingga selesai!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber