Kapolres Ciamis Diganti, AKBP Tony Prasetyo Pindah ke Sukabumi, Penggantinya dari Polda Metro Jaya

Kapolres Ciamis Diganti, AKBP Tony Prasetyo Pindah ke Sukabumi, Penggantinya dari Polda Metro Jaya

Anggota Polres Ciamis saat melakukan persiapan pisah sambut Kapolres Ciamis dari AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro ke AKBP Akmal, Rabu 10 Januari 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

Kapolres Ciamis Diganti, AKBP Tony Prasetyo Pindah ke Sukabumi, Penggantinya dari Polda Metro Jaya

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Tongkat komando Polres Ciamis berpindah kepemimpinan. AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro pindah ke Sukabumi digantikan AKBP Akmal yang sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya.

Hal itu terjadi setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023 yang terbit 28 Desember 2023. 

Dalam telegram itu berisi rotasi jabatan terhadap 483 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri serta sebanyak 67 di antaranya jabatan setingkat Kapolres. 

BACA JUGA:Rasmus Kristensen: Kami Tidak Takut Lazio, AS Roma Ingin Bermain Hingga Babak Final di Olimpico

"Pelaksanaan serah terima jabatan Kapolres Ciamis dari AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro diserahkan kepada AKBP Akmalpada hari ini (Rabu 10 Januari 2024, Red) di Bandung," ujar Kasi Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena kepada Radar, Rabu 10 Januari 2024. 

Dengan sudah dilaksanakan serah terima jabatan Kapolres Ciamis baru tersebut, berarti AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro berhasil memimpin Polres Ciamis kurang lebih selama dua tahun ini. 

"Direncanakan untuk acara seremonial pisah sambut beliau (AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan AKBP Akmal) dilakukan pada besok Kamis (11 Januari 2024)," terangnya.

Untuk capaian AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dari informasi data yang dihimpun selama 2023 saat memimpin Polres Ciamis diantaranya dibawah ini.

BACA JUGA:Susunan Pemain Lazio Vs AS Roma: Mourinho Beri Debut untuk Huijsen dan Siapkan Duet Maut Dybala-Lukaku

Kejadian laka lalu lintas (lantas) di tahun 2023 mengalami penurunan dibandingkan 2022.

Tahun 2023, peristiwa laka lantas di Ciamis terjadi sebanyak 394 kasus dan di 2022 sebanyak 464. Jadi kasusnya turun 15,08 persen.

Lalu seiring menurunnya laka lantas, sehingga korban meninggal dunia akibat laka lantas pun di tahun 2023 juga ikut turun 38,62 persen.

Selanjutnya Polres Ciamis juga telah menyelesaikan 9 kasus hingga persidangan tipiring. Dari sembilan kasus itu ada total 68 botol miras berbagai jenis dan merek dan berhasil diamankan sebagai barang bukti kemudian dimusnahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: