Patroli Jelang Pemilu Diintensifkan, Polisi di Kota Tasikmalaya Bubarkan Pesta Minuman Keras Para Remaja

Patroli Jelang Pemilu Diintensifkan, Polisi di Kota Tasikmalaya Bubarkan Pesta Minuman Keras Para Remaja

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan patroli, Minggu 7 Januari 2024. istimewa--

Patroli Jelang Pemilu Diintesifkan, Polisi di Kota Tasikmalaya Bubarkan Pesta Minuman Keras Para Remaja

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mendekati hari H Pemilu 2024, Jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota semakin gencar melakukan patroli malam hingga dini hari. 

Patroli ini dilakukan guna mencegah berbagai bentuk kriminalitas seperti kejahatan jalanan, geng motor, pencurian serta berbagai bentuk kejahatan lainnya. 

Dalam patroli kali ini, Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota membubarkan sejumlah remaja yang sedang asyik pesta minuman keras di Jalan Petir, Kelurahan Empang Sari, Kecamatan Tawang, Minggu 7 Januari 2024 dini hari. 

BACA JUGA:Catatkan Kinerja Cemerlang di 2023, BRI Raih Lebih dari 200 Penghargaan, 53 Diantaranya Bertaraf Internasional

Dari lokasi ini, Polisi menemukan beberapa botol minuman keras. Sementara igu sejumlah remaja yang lagi mabuk alias dalam pengaruh minuman keras, diamankan Ke Mapolres Tasikmalaya Kota guna pemerikasan lebih lanjut.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta, AKP Hartono SH mengatakan, ketika patroli tadi dini hadi, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahawa di kawasan tersebut ada 5 remaja yang sedang melakukan pesta minuman keras.

"Berdasarkan informasi itu, anggota kita cek ke lokasi. Ternyata benar ada 5 Orang remaja tengah asik tengak minuman keras. Lalu kita amankan Ke Mapolres untuk pemerikasan lebih lanjut," ujar AKP Hartono.

Selain itu, pihaknya Juga membubarkan Sejumlah remaja yang sedang nongkor sambil menyalakan musik dengan kolume keras di jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung.

BACA JUGA:HP 3 Jutaan dengan Kamera 50 MP OIS, Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

Kemudian Polisi pun melakukan pemeriksaan dan membubarkan para remaja itu. 

Pihaknya akan terus melakukan patroli siang dan malam dengan sasaran ke sejumlah tempat yang dianggap rawan kriminalitas. 

"Kami akan terus mengegelar patroli wiang dan malam untuk menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah ini, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu," tegasnya.

Mantan Kapolsek Mangkubumi ini mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke Kantor Polisi terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: