Akibat Puntung Rokok, Kontrakan di Kota Banjar Kebakaran, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah

Akibat Puntung Rokok, Kontrakan di Kota Banjar Kebakaran, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah

Petugas Damkar Kota Banjar saat melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di sebuah kontrakan, Sabtu 6 Januari 2024. Istimewa--

Akibat Puntung Rokok, Kontrakan di Kota Banjar Kebakaran, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sebuah kontrakan di lingkungan Cimenyan II, RW 07, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, mengalami kebakaran, Sabtu 6 Januari 2024. 

Diketahui kontrakan tersebut milik Anton Firmansyah. Kontrakan tersebut berukuran 3 x 4 meter dan dihuni 4 jiwa. 

"Iya betul kemarin Sabtu ada kebakaran kontrakan, kejadian sekitar pukul 00.15 WIB," ujar Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya, Minggu 7 Januari 2024.

BACA JUGA: HP RAM 8 GB Harga 1 Jutaan, Xiaomi POCO C65 Resmi Rilis di Indonesia

Dia menerangkan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari Nana selaku pengurus kontrakan milik korban saat baru pulang bekerja sudah melihat ada kepulan asap dari arah kamar. 

Setelah dilakukan pengecekan ke sumber dari mana asap keluar, api sudah membesar hingga membakar material bangunan yang mudah terbakar. 

Pengurus kontrakan pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar telah terjadi kebakaran. 

"Warga yang mendengar teriakan Nana langsung bangun dan menuju ke lokasi kebakaran untuk membantu melakukan pemadaman api," terangnya. 

BACA JUGA:WOW, Ternyata Wahoo Waterworld Jadi Seluncuran Air Tercepat dan Pertama di Asia Tenggara, Ini Wahana Serunya!

Tidak lama kemudian, satu unit armada Damkar bersama BPBD Kota Banjar tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan, memastikan api benar-benar padam. 

Beruntung kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena saat kejadian langsung menyelamatkan diri. Namun pemilik kontrakan mengalami kerugian sekitar jutaan rupiah. 

"Diduga kebakaran berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, hingga menyebabkan terjadinya kebakaran," tambahnya.  

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bisa menyebabkan kebakaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: