Tabrakan Kereta Terkini: Di Lokasi Tersisa 2 Lokomotif dan 4 kereta, 9 Perjalanan Kereta Bandung-Banjar Batal

Tabrakan Kereta Terkini: Di Lokasi Tersisa 2 Lokomotif dan 4 kereta, 9 Perjalanan Kereta Bandung-Banjar Batal

Tabrakan kereta terkini: Di lokasi tersisa 2 lokomotif dan 4 kereta, 9 perjalanan kereta Bandung-Banjar batal.-PT KAI-

Tabrakan Kereta Terkini: Di Lokasi Tersisa 2 Lokomotif dan 4 kereta, 9 Perjalanan Kereta Bandung-Banjar Batal

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Hingga pukul 15.00 Jumat 5 Januari 2023, PT KAI terus melakukan evakuasi rangkaian kereta yang berada di lokasi kecelakaan kereta api.

Seperti diketahui, KA Turangga tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya di KM 181+700 Petak Jalan antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan saat ini PT KAI telah berhasil mengevakuasi 8 unit kereta Turangga dan 6 unit kereta Commuterline Bandung Raya. Di lokasi kejadian masih tersisa 2 unit lokomotif dan 4 unit kereta.

BACA JUGA: Akibat Kemarau Panjang, Siklus Musim Tanam Padi Bergeser di Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA: Tabrakan Kereta Terkini di Cicalengka: 4 Petugas KA Tewas, 22 Penumpang Luka

PT KAI bersama seluruh stakeholders terus berusaha semaksimal mungkin agar proses evakuasi tuntas dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dalam proses evakuasi tersebut, 200 personel dikerahkan yang terdiri dari tim KAI, KAI Commuter, Basarnas, BTP wilayah Jabar Kemenhub dan Stakeholders terkait lainnya.

KAI juga menggunakan 6 unit dongkrak elektrik, alat berat berupa 1 unit crane serta peralatan pendukung alat berat lain. Material yang digunakan dalam proses perbaikan jalur tersebut berupa 100 buah bantalan rel.

Tabrakan Kereta Turangga dengan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengganggu perjalanan 19 kereta api dari Bandung ke arah Timur.

BACA JUGA: Imbas Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Calon Penumpang di Stasiun Banjar Batalkan Perjalanan

BACA JUGA: Stasiun Tasikmalaya Diserbu Calon Penumpang, Dampak Kecelakaan Dua Kereta Api di Cicalengka

Sebagai upaya pelayanan kereta api terdampak, PT KAI menerapkan pembatalan sejumlah perjalanan kereta dan memutar lintas kereta api api.

Berikut posisi kondisi lalu lintas kereta api di jalur antara Bandung - Cicalengka - Banjar pada hari ini, Jumat 5 Januari 2024 jam 09:00 WIB:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: