Stasiun Tasikmalaya Diserbu Calon Penumpang, Dampak Kecelakaan Dua Kereta Api di Cicalengka

Stasiun Tasikmalaya Diserbu Calon Penumpang, Dampak Kecelakaan Dua Kereta Api di Cicalengka

Para calon penumpang saat mengantre di Stasiun Tasikmalaya, Jumat 5 Januari 2024. Istimewa--

Stasiun Tasikmalaya Diserbu Calon Penumpang, Dampak Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dampak dari kecelakaan kereta api, Turangga dengan Commuter di jalur petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2024 pagi, berimbas terhadap keberangkatan para calon penumpang di Stasiun Tasikmalaya. 

Para calon penumpang kereta api di Stasiun Tasikmalaya membludak untuk menukarkan tiket, karena tidak adanya keberangkatan. 

Pantauan di lokasi, banyak calon penumpang membludak antre di Stasiun Tasikmalaya untuk sekadar membatalkan tiket kereta. 

BACA JUGA:3 Orang Tewas, Kereta Turangga Tabrakan dengan Commuterline Bandung Raya

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, memang tidak ada keberangkatan kereta api untuk sementara ini, pasca terjadinya insiden kecelakaan maut tersebut.

Salah seorang penumpang kereta api yang sedang mengantre di Stasiun Tasikmalaya, Romi Romdoni (31) mengatakan, setelah mengetahui adanya insiden kecelakaan tersebut, Ia langsung diberitahu petugas Stasiun kereta untuk dipersilahkan membatalkan tiket karena sementara tak ada keberangkatan.

“Saya sendiri mau ke Bekasi naik kereta, tapi pas ada informasi kejadian itu (kecelakaan, Red) saya langsung membatalkan tiket, karena tidak ada keberangkatan sementara,” ujar Romi kepada wartawan, Jumat 5 Januari 2024. 

Romi menerangkan, dirinya sempat melakukan antrean cukup panjang akibat banyaknya calon penumpang lain yang juga membatalkan tiket keberangkatan.

BACA JUGA:Nasabah Diimbau Akses Layanan Resmi, Hubungi Contact BRI 1500017

“Iya barusan sempat ngantre luar biasa, karena banyak juga yang membatalkan tiket kereta. Dikembalikan uangnya, tidak ada potongan harga tiket,” terang Romi. 

Romi tak menampik jika dirinya kini sedikit khawatir menggunakan kereta api untuk melalukan perjalanan pasca terjadinya insiden kecelakaan tersebut. 

“Perasaannya biasa saja, namun ada sedikit kekhawatiran kalau naik kereta api. Namanya musibah tidak ada yang tahu. Ya mudah-mudahan kedepannya perjalanan kereta api bisa lebih baik lagi,” harap Romi. 

Pantauan di lokasi hingga pukul 10.30 WIB, semakin banyak calon penumpang kereta terus berdatangan ke Stasiun Tasikmalaya. Mereka bertanya terkait kepastian keberangkatan kereta api yang belum jelas informasinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: