Imbas Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Calon Penumpang di Stasiun Banjar Batalkan Perjalanan

Imbas Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Calon Penumpang di Stasiun Banjar Batalkan Perjalanan

Situasi terkini di Stasiun Banjar pasca tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung, Jumat 5 Januari 2024 pagi. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Imbas Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Calon Penumpang di Stasiun Banjar Batalkan Perjalanan 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Imbas kecelakaan antara kereta api Turangga dengan Commuter Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2024 pagi, berdampak kepada keberangkatan calon penumpang. 

Seperti di Stasiun Banjar, sejumlah calon penumpang jurusan Bandung dan sekitarnya terpaksa membatalkan perjalanan menggunakan kereta api. Pasalnya kecelakaan itu membuat perjalanan dari arah timur ke barat mati total. 

Kepala Stasiun Kereta Api Banjar, Herry Susanto mengatakan, pihaknya mengambil langkah cepat dengan mengembalikan uang tiket kepada 112 calon penumpang KA Serayu jurusan Kroya-Jakarta. 

BACA JUGA:Stasiun Tasikmalaya Diserbu Calon Penumpang, Dampak Kecelakaan Dua Kereta Api di Cicalengka

"Pengembalian capai 100 persen, keputusan untuk membatalkan atau melanjutkan perjalanan tergantung pada keinginan para penumpang," ujarnya kepada awak media. 

Meski langkah pengembalian tiket kepada calon penumpang telah diambil, namun belum semua mengambil keputusan pembatalan atau melanjutkan. 

Pasalnya, situasi saat ini menimbulkan ketidakpastian terkait kelanjutan perjalanan bagi sebagian calon penumpang yang terdampak. 

"Ada 5 orang penumpang kereta api Turangga yang naik dari Stasiun Banjar, yang terlibat kecelakaan di sana," terangnya. 

BACA JUGA:Nasabah Diimbau Akses Layanan Resmi, Hubungi Contact BRI 1500017

Pihaknya pun masih menunggu informasi terkini dari Humas Daop Bandung sebelum mengambil langkah lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan tersebut dan nasib calon penumpang lainnya. 

Salah seorang calon penumpang, Vina mengaku hendak melakukan perjalanan dari Banjar menuju ke Cikampek setelah liburan. 

Karena ada insiden kecelakaan kereta api, sehingga terpaksa memilih untuk membatalkan perjalanan menggunakan kereta api.

"Tadinya mau naik kereta api, tapi tidak jadi karena ada insiden tabrakan (kecelakaan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: