Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

Penjabat Wali Kota Banjar didampingi jajarannya saat meninjau Banjar Waterpark, kemarin Rabu 3 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Monitor Gaming OLED Odyssey Baru Hadirkan Performa dan Kejernihan Visual

"Ya nanti kita akan lakukan feasibility (studi kelayakan, Red) dulu dan saat ini lebih fokus ke kolam berprestasi (revitalisasi)," paparnya kepada awak media. 

Dia menerangkan, untuk sementara ini Banjar Waterpark akan dimanfaatkan sebagai sport center khusus perenang berprestasi dulu. 

Pasalnya, terdapat dua kolam renang yang sering digunakan perenang berptestasi. Maka dengan dimanfaatkan kembali mereka tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berlatih berenang. 

Diketahui saat ini Banjar Waterpark dikelola oleh pihak ketiga melalui kerjasama selama belasan tahun kedepan, dan kini sudah berjalan beberapa tahun lebih. 

BACA JUGA:Paulo Dybala Minta AS Roma Memikirkan Atalanta Terlebih Dahulu Sebelum Melawan Lazio

"Jika pengelolanya oleh pihak ketiga terbengkalai, maka kita akan tinjau ulang kerjasamanya. Ada dua alternatif, pertama dikaji ulang dan kedua tawarkan ke investor lain," tegasnya. 

Menurut dia, alternatif kedua tersebut tentu harus ditawarkan ke investor yang mempunyai modal besar dalam mengelola Banjar Waterpark dengan baik. 

Karena untuk mengelola tempat wahana seperti ini harus menggunakan modal yang tidak sedikit, maka pemerintah melakukan kerjasama dengan investor sebagai pihak ketiga. 

"Nanti kita duduk bersama menyelesaikan permasalahan ini, mudah-mudahan ada solusinya supaya wahana Banjar Waterpark bisa berfungsi kembali," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: