Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya Jadi Pantai Favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java

Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya Jadi Pantai Favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java

Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya jadi pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java.-Disparbud Jabar-

2. Pantai Madasari

BACA JUGA:Enam Wisatawan Tenggelam di Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya

Selain Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran juga memiliki pantai favorit versi Smiling West Java yaitu Pantai Madasari. Destinasi wisata Pantai Madasari menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran memiliki potensi alam yang melimpah sehingga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Madasari bisa menjadi referensi bagi wisatawan yang ingin menikmati libur pada momen tahun baru.

Wisatawan yang berlibur ke Pantai Madasari dapat melakukan aktivitas camping di bibir pantai sehingga dapat merasakan kesejukan alam di sekitar pantai.

3. Pantai Karang Hawu

BACA JUGA:Fantastis, Persib Jadi Klub Termahal di BRI Liga 1 2023/2024, Pantas Saja Disebut Klub Sultan Sejak Awal

Pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java yang selanjutnya yaitu Pantai Karang Hawu yang terletak di bagian Selatan Kabupaten Sukabumi. Pantai Karang Hawu memiliki berbagai keunggulan terutama banyaknya spot foto menarik dengan pemandangan lautan biru.

Adapun salah satu spot foto instagramable yang menjadi favorit para wisatawan yaitu tulisan raksasa "Pantai Karang Hawu" yang menjadi ikon dari destinasi wisata ini.

Menariknya lagi, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karang Hawu dapat menikmati berbagai aktivitas wisata seperti memancing, berselancar, hingga menikmati wisata kuliner di bibir pantai.

4. Pantai Sayang Heulang Kabupaten Garut

BACA JUGA:Daftar Harga Baru BBM Shell Setelah Harga BBM Pertamina Turun Besar 1 Januari 2024

Kabupaten Garut memiliki destinasi wisata pantai yang telah familiar di telinga wisatawan Jawa Barat yakni Pantai Sayang Heulang. Destinasi wisata pantai ini menyuguhkan pemandangan lautan yang begitu indah.

Maka tak heran, Pantai Sayang Heulang banyak dikunjungi wisatawan pada saat libur tahun baru maupun hari libur biasa. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sayang Heulang juga dapat menikmati wisata menarik lainnya yaitu Pantai Santolo.

Itulah informasi mengenai pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya dan 4 destinasi wisata pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java, semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar