36 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Pangandaran saat Hari Kedua Libur Lebaran 2024

36 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Pangandaran saat Hari Kedua Libur Lebaran 2024

Suasana Pantai Pangandaran diserbu wisatawan saat libur Lebaran, Jumat 12 April 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

36 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Pangandaran saat Hari Kedua Libur Lebaran 2024

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Memasuki H+2 Libur Lebaran Idul Fitri 2024, ribuan wisatawan terus berdatangan dari berbagai daerah berwisata di Kabupaten Pangandaran.

Pantauan Radar Tasikmalaya, kendaraan para wisatawan didominasi roda empat berplat nomor seperti dari Kota Bandung, Jakarta, Tasikmalaya, Ciamis dan juga sekitarnya.

Menurut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, data yang masuk sampai dengan hari Kamis kemarin 11 April 2024 Pukul 19.00, jumlah pengunjung yang datang mencapai 36.746 orang.

BACA JUGA:Nikmati Libur Lebaran Idul Fitri di Kota Banjar, Pengunjung Serbu Kolam Renang Tirta Indah Langensari

Jumlah tersebut adalah yang masuk ke 6 destinasi wisata unggulan seperti Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Pantai Karapyak, Green Canyon, Batu Karas dan Madasari.

Untuk kunjungan ke Pantai Pangandaran sebanyak 19.549 orang, Pantai Batu Hiu 1.279 orang, Pantai Karapyak 3.635 orang, Green Canyon 763 orang, Pantai Batu Karas 7.428 orang dan Pantai Madasari 4.092 orang.

Tonton menerangkan, objek wisata yang paling ramai dikunjungi saat libur Lebaran 2024 ini yaitu Pantai Pangandaran.

"Kunjungan wisata kemarin itu sampai 35 ribu lebih. Kalau sekarang belum ada datanya, masih proses," katanya saat dihubungi Radar Tasikmalaya, Jumat 12 April 2024.

BACA JUGA:Mau Tampil Menawan? Ini Dia Lipstik Matte yang Bagus dan Tahan Lama!

Jelas dia, warga lokal yang menggunakan kendaraan pikap juga banyak yang masuk ke Pantai Pangandaran.

"Kalau sekarang berbeda, banyak wisatawan menggunakan kendaraan pribadi bernopol Bandung dan Jakarta yang kayaknya mau menginap karena jauh. Kalau kemarin mah kan, kebanyakan mobil kolbak (Pikap)," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: