Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya Jadi Pantai Favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java

Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya Jadi Pantai Favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java

Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya jadi pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java.-Disparbud Jabar-

Menakjubkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya Jadi Pantai Favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak pantai yang menyuguhkan keindahan alam di antaranya Pantai Cimanuk, Pantai Sindangkerta, Pantai Karang Tawulan, dan Pantai Pamayang. Bahkan, Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya menjadi pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java.

Pantai Cimanuk menjadi destinasi wisata yang familiar di telinga masyarakat Jawa Barat terkhusus Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Cimanuk menjadi pantai favorit karena menyuguhkan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Di Pantai Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya terdapat tebing tinggi di sekitar pantai. Wisatawan yang berdiri di Pantai Cimanuk dapat melihat landscape pemandangan laut yang biru.

Wisatawan juga dapat merasakan udara yang asri dan sejuk karena destinasi wisata Pantai Cimanuk ini masih terjaga alami hingga kini. Tentunya, destinasi wisata Pantai Cimanuk bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati libur tahun baru.

BACA JUGA:UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 Jadi Ajang Atsiri Kenalkan Aromatic Wellness Asli Indonesia

Wisatawan dapat melakukan aktivitas camping di bibir Pantai Cimanuk untuk menikmati keindahan matahari yang tenggelam di ujung lautan. Keindahan alam yang suguhkan Pantai Cimanuk dapat menjadi obat lelah setelah seharian bekerja.

Selain Pantai Cimanuk, Jawa Barat juga memiliki empat wisata pantai favorit versi Smiling West Java, di antaranya sebagai berikut:

1. Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran jadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi wisatawan yang senang berselancar. Bahkan, Pantai Batu Karas sering dikunjungi oleh peselancar dari mancanegara.

BACA JUGA:Persib Dapat Banyak Penalti di Liga 1 2023/2024? Ini Urutannya dan Penjelasan Pengamat

Lokasi Pantai Batu Karas Pangandaran tidak jauh dari Pantai Pangandaran dan Green Canyon sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran dapat mengunjungi ketiga destinasi wisata tersebut.

Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dapat melakukan aktivitas berselancar, tapi juga dapat memancing, bermain banana boat, ataupun menikmati keindahan laut dari atas perahu.

Menariknya lagi, destinasi wisata Pantai Batu Karas telah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap mulai dari penginapan, restoran, hingga rumah makan yang menyajikan kuliner seafood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar