KEREN 3 Rencana Menteri Perhubungan untuk Tasikmalaya

KEREN 3 Rencana Menteri Perhubungan untuk Tasikmalaya

Inilah 3 rencana Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk Tasikmalaya yang menggembirakan.-BKIP Kemenhub-

KEREN 3 Rencana Menteri Perhubungan untuk Tasikmalaya

TASIK, RADARTASIK.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau infrastruktur transportasi massal di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 30 Desember 2023.

Ada tiga simpul transportasi masaal yang ditinjau Menteri Perhubungan antara lain Bandara Wiriadinata, Terminal Tipe A Indihiang dan Stasiun Tasikmalaya.

Menhub menjelaskan pemerintah telah membangun sejumlah infrastruktur transportasi darat, kereta api maupun udara.

BACA JUGA:Nanti Malam Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Ditutup, Ada Car Free Night

BACA JUGA: Kabupaten Pangandaran Diguncang Gempa 5.0 Magnitudo dengan Kedalaman 10 Kilometer

Dia berencana terus mengoptimalkan layanan transportasi massal di wilayah Priangan Timur yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

”Kami ingin memastikan infrastruktur yang telah dibangun bermanfaat untuk penduduk Priangan Timur,” kata dia seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Perhubungan.

Di sektor udara, Budi menyatakan akan mengupayakan kembali dua penerbangan berjadwal di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya.

”Tadi Dirjen Perhubungan Udara dan Wali Kota Tasikmalaya sudah bersepakat untuk bersama-sama mengupayakan adanya penerbangan berjadwal. Kami mohon dukungan pemda untuk menjamin okupansi pesawat sebanyak 70%. Kita usahakan ada dua penerbangan di sana,” tutur dia.

BACA JUGA: Ini Titik Lokasi Kantong Parkir Ketika Jalan HZ Mustofa Ditutup saat Malam Tahun Baru

BACA JUGA: BARU! Tarif Listrik Non Subsidi Berlaku Mulai 1 Januari 2024 Ditetapkan Pemerintah

Sedangkan di sektor kereta api, dia akan mengupayakan penambahan kereta api eksekutif yang berhenti di Stasiun Tasikmalaya sebagaimana disampaikan Wali Kota Tasikmalaya.

Sementara di sektor darat, Menhub menyebut pelayanan di Terminal Indihiang sudah cukup baik, mulai dari adanya pemeriksaan kelaikan (ramp check) kendaraan bus secara berkala dan penyediaan berbagai fasilitas di area terminal penumpang seperti layanan cek kesehatan gratis dan tempat bermain anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: