Ini Titik Lokasi Kantong Parkir Ketika Jalan HZ Mustofa Ditutup saat Malam Tahun Baru

Ini Titik Lokasi Kantong Parkir Ketika Jalan HZ Mustofa Ditutup saat Malam Tahun Baru

Peta rekayasa lalu lintas penutupan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya saat malam tahun baru, Minggu 31 Desember 2023. Istimewa--

Ini Titik Lokasi Kantong Parkir ketika Jalan HZ Mustofa Ditutup saat Malam Tahun Baru

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya membenarkan bahwa nanti malam, Minggu 31 Desember 2023, Jalan HZ Mustofa ditutup.

Kendaraan tak bisa melewati pusat pertokoan dan ekonomi Kota Tasikmalaya. Karena akan diberlakukan Car Free Night.

Car Free Night ini akan membuat pengunjung Jalan HZ Mustofa bisa beramai-ramai berjalan kaki sambil menunggu waktu pergantian tahun baru 2023 ke 2024.

BACA JUGA: Hadirkan Konsep Islami, Cicalengka Dreamland Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata di Kabupaten Bandung, Yuk Sini!

BACA JUGA: Ini Posisi Persib di Daftar Rangking FIFA untuk Indonesia Membanggakan bagi Bobotoh

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Asep Maman Pemana mengatakan penutupan akses kendaraan di Jalan HZ Mustofa merupakan bagian upaya manajemen rekayasa lalu lintas.

Ketika kendaraan masih masuk ke kawasan tersebut akan menimbulkan kepadatan lalu lintas yang tidak terkendali.

"Kalau kendaraan masih bisa masuk sedangkan aktivitas warga di sana padat, tentu akan terjadi kemacetan parah, itu yang kita hindari," ujarnya belum lama ini.

Untuk warga yang biasa menggunakan Jalan HZ Mustofa sebagai jalur pelintasan, mau tidak mau harus mengambil alternatif jalur lain. 

BACA JUGA: SYARAT PNS Dapat Uang Pulsa Rp 400.000 Per Bulan Mulai 2024, Ayo Cek di Sini

BACA JUGA: Dengan Baterai Super Besar Nokia N75 Max 5G 2024 Menjadi Smartphone Tahan Lama Untuk Aktifitas Sehari-hari

Pengendara bisa bertanya atau mengikuti arahan petugas di lapangan. "Bisa pakai alternatif jalur lain selain Jalan HZ Mustofa," singkatnya. 

Sejumlah ruas jalan di sekitar HZ Mustofa juga akan ikut ditutup. Seperti halnya sebagian Jalan Yudanegara (area Masjid Agung) dan Jalan Cihideung, yang merupakan kawasan semi pedestrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: