Inilah Destinasi Wisata Favorit di Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Kabupaten Tasikmalaya, Yuk Liburan!

Inilah Destinasi Wisata Favorit di Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Kabupaten Tasikmalaya, Yuk Liburan!

Inilah destinasi wisata favorit di Jawa Barat, salah satunya ada di Kabupaten Tasikmalaya, yuk liburan!-Disparbud Jabar-

Inilah Destinasi Wisata Favorit di Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Kabupaten Tasikmalaya, Yuk Liburan!

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Ada banyak destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang menawarkan keindahan alam dan potensi budaya. Jawa Barat memiliki destinasi wisata menarik mulai dari pegunungan, pantai, hingga air terjun.

Beberapa destinasi wisata favorit di Jawa Barat bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati libur bersama keluarga maupun teman. Menariknya, destinasi wisata yang ada di Jawa Barat tersebar di berbagai kabupaten/kota termasuk Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang menawarkan keindahan alami yaitu Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya. Destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk melihat keindahan Tanah Pasundan.

Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya menawarkan spot foto yang instagramable dengan pemandangan yang mempesona. Maka tak heran, destinasi wisata Gunung Galunggung banyak dikunjungi wisatawan pada libur akhir tahun maupun tahun baru.

BACA JUGA:Setahun ini BNN Kota Tasikmalaya Layani 56 Orang yang Direhabilitasi, 1 Klien Gangguan Jiwa karena Narkoba

Adapun, lokasi Gunung Galunggung tidak jauh dari pusat Kota Tasikmalaya tepatnya di Desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya. Gunung Galunggung menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap yang dapat membuat wisatawan nyaman untuk berlibur di sana.

Tak hanya itu, di sekitar destinasi wisata Gunung Galunggung terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti kolam air panas dan air terjun. Dengan banyaknya pilihan destinasi wisata tentunya akan membuat liburan akhir tahun menjadi lebih seru.

Selain Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, masih banyak destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang bisa dikunjungi pada momen libur akhir tahun dan tahun baru. Untuk lebih jelasnya, berikut rekomendasinya:

1. Curug Cikondang

BACA JUGA:Berikut Jadwal dan Tarif Bus Budiman Tasikmalaya - Bandung, Merak dan Depok 30 Desember 2023

Curug Cikondang menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata favorit yang berada di Kabupaten Cianjur. Curug Cikondang sangat cocok dinikmati bagi wisatawan yang senang dengan olahraga ekstrem.

Curug Cikondang menawarkan keindahan air terjun yang mempesona bahkan sekilas mirip dengan air terjun raksasa Niagara yang berada di Amerika Utara.

Destinasi wisata Curug Cikondang berlokasi di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur. Menariknya, wisatawan yang melakukan perjalanan menuju Curug Cikondang akan melihat pemandangan kebun teh dan rindangnya pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar