TNI, Masyarakat dan Kepolisian Gerak Bersama Bersihkan Pantai Pangandaran yang Kotor

TNI, Masyarakat dan Kepolisian Gerak Bersama Bersihkan Pantai Pangandaran yang Kotor

TNI, masyarakat dan Kepolisian saat membersihkan sampah di Pantai Pangandaran, kemarin Jumat 22 Desember 2023. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

TNI, Masyarakat dan Kepolisian Gerak Bersama Bersihkan Pantai Pangandaran yang Kotor

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - TNI, masyarakat serta pihak kepolisian, melakukan bersih-bersih pantai untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Pangandaran.

Dandim 0625 Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan masyarakat sengaja melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pantai Barat Pangandaran ini demi kenyamanan wisatawan.

"Seperti diketahui, masih ada sampah yang berserakan di lokasi tersebut. maka kami dan masyarakat ikut membersihkanya," ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Jumat 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Pembobolan Rumah Siang Bolong di Perum Permata Kota Tasikmalaya, Semoga Ada Titik Terang

Terang dia, sangat penting menjaga kebersihan Pantai Pangandaran, supaya wisatawan tidak kapok datang ke pantai. "Kalau kotor bagaimana mau betah," terangnya.

Indra menekankan arti penting menjaga kebersihan lingkungan dan pihaknya berkomitmen untuk menjaga keindahan Pantai Barat Pangandaran sebagai destinasi wisata unggulan.

"Dengan melibatkan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung," tambahnya.

Kegiatan ini bukan hanya merupakan upaya membersihkan pantai dari sampah plastik dan limbah, tetapi juga menjadi wujud konkret dari kepedulian Kodim 0625/Pangandaran terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Geger! Temu Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir di Kamar Mandi Masjid Tamansari Kota Tasikmalaya

"Ini membuktikan sinergi yang kuat antara instansi militer, pemerintah daerah, kepolisian, serta elemen masyarakat," tegasnya.

Pantai Barat Pangandaran yang bersih dan indah diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang lebih menarik bagi para pengunjung Natal dan Tahun Baru.

"Kita akan terus aktif berkolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungan demi meningkatkan kualitas pariwisata di wilayah ini," tukasnya.

Indra menandaskan, tidak hanya Pantai Pangandaran saja yang jadi objek bersih-bersih. "Ya kedepanya kita juga bersih-bersih di destinasi wisata lainya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: