Hegarsari Kabupaten Garut Jadi Desa Terakhir di Tahun ini yang Menerima Uang Ganti Rugi Tol Getaci

Hegarsari Kabupaten Garut Jadi Desa Terakhir di Tahun ini yang Menerima Uang Ganti Rugi Tol Getaci

Suasana proses pembayaran UGR Tol Getaci di Desa Hegarsari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis 21 Desember 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:HEBAT, Persib Juara Nusantara Open 2023 Setelah di Final Kalahkan Bhayangkara FC

Ia juga menjabarkan, jika pembagian UGD di Desa Hegarsari ini menjadi yang terakhir di tahun 2023, dan akan dilanjut di tahun 2024 mendatang.

Ukin menambahkan, desa yang selanjutkan akan menerima uang ganti rugi adalah Sukamukti di Kecamatan Banyuresmi. "Ada pembicaraan mengarah ke Desa Sukamukti, cuma masih belum pasti," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hegarsari, Yudi Yudhistira menuturkan, dirinya sebagai kepala desa merasa senang dan bahagia akhirnya yang ditunggu-tunggu warganya telah tiba. 

"Itu lah (pembayaran UGR, Red) yang diharapkan dan dinanti-nanti oleh masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Resmi Diumumkan Jadi Sebegini

Ia menandaskan, jika luas lahan yang terdampak Tol Getaci di Hegarsari ini kurang lebih 8 hektare. Tak lupa Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada semua unsur yang terkait di bidang pengadaan lahan Tol Getaci ini," tandasnya.

Sementara itu salah seorang warga yang mendapatkan uang ganti rugi cukup besar, Nurul Hidayah mengaku sangat senang dan bahagi. Lahan sawahnya sebanyak 2.529 meter persegi dengan total 45 bidang terkena proyek Tol Getaci.

"Alhamdulillah lumayan sekitar Rp 3 Miliar lebih. Kebetulan ini tanah warisan jadi kami punya bersaudara. Nanti dibagi-bagi sama saudara," cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: