Hegarsari Kabupaten Garut Jadi Desa Terakhir di Tahun ini yang Menerima Uang Ganti Rugi Tol Getaci

Hegarsari Kabupaten Garut Jadi Desa Terakhir di Tahun ini yang Menerima Uang Ganti Rugi Tol Getaci

Suasana proses pembayaran UGR Tol Getaci di Desa Hegarsari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis 21 Desember 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Hegarsari Kabupaten Garut Jadi Desa Terakhir di Tahun ini yang Menerima Uang Ganti Rugi Tol Getaci

GARUT, RADARTASIK.COM - Proyek Tol Getaci (Gedebage, Tasikmalaya, Cilacap) kini sudah masuk ke proses pembebasan lahan.

Namun di Kabupaten Garut sendiri di termin pertama ini ada empat kecamatan yang terlintasi proyek strategis nasional tersebut.

Yaitu Kecamatan Kadungora, Kecamatan Leles, Kecamatan Leuwigoong, dan Kecamatan Banyuresmi dengan total jumlah desa sebanyak 17 desa.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ruangan Kelas TK PGRI Cikatulampa Tasikmalaya Selesai Direnovasi Secara Swadaya

Sampai dengan saat ini proses pembebasan lahan sudah terjadi dan sudah sampai ke pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR).

Namun, baru sampai enam desa. Yaitu Karangmulya, Mandalasari di Kecamatan Kadungora, Leles, Kandangmukti di Kecamatan Leles, dan Tambaksari, Margacinta di Kecamatan Leuwigoong. Sedangkan desa desa lainnya belum dan masih dalam proses.

Pembayaran Uang Ganti Rugi ini menjadi momen yang paling ditunggu oleh masyarakat yang terdampak. Karena mereka akan menerima uang hasil ganti rugi lahan.

Hari ini penyerahan uang ganti rugi kembali dilaksanakan di Kecamatan Kadungora, tepatnya di Desa Hegarsari. Desa ini menjadi desa ketujuh yang mendapatkan uang ganti rugi Tol Getaci.

BACA JUGA:Info Layanan Weekend Banking dan Kantor Cabang BRI Selama Masa Libur Nataru

Sekretariat Pengadaan Tanah Tol Getaci, Ukin Rukianah mengatakan, pembagian uang ganti rugi di Hegarsari dibagi menjadi dua hari.

"Dibagi dua tahap hari Kamis dan Jumat, seluruhnya ada 257 bidang. Hari ini 152 bidang, sisanya hari Jumat," katanya, Kamis 21 Desember 2023.

Ia menerangkan jika pembagian uang ganti rugi di Hegarsari ini menjadi pembagian ganti rugi ketujuh, setelah yang terakhir sebelumnya di Margacinta beberapa minggu lalu.

Dengan telah dibagikannya uang ganti rugi di Hegarsari ini berarti tinggal menyisakan 10 desa lagi yang belum. "Ya 10 desa lagi yang belum pembebasan lahan Tol Getaci tahap satu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: