Tips Aman Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga dari Suzuki

Tips Aman Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga dari Suzuki

Suzuki bagikan tips aman liburan akhir tahun bersama keluarga.-Suzuki-

Meskipun dianjurkan duduk secara mandiri, posisi duduk anak selama perjalanan sebaiknya berada dekat dengan orang dewasa agar berada dalam jangkauan dan pantauan.

Posisi ini juga dapat menghindari kejadian anak bermain dengan sabuk pengaman atau melepas sabuk pengamannya.

BACA JUGA: Deretan BTS Polytron yang Dapat Diskon Gede-Gedean di Ujung Tahun

Selain memperhatikan sabuk pengaman yang selalu terpasang, penting pula memastikan pintu dan kaca jendela baris penumpang telah terkunci dengan sempurna untuk mengantisipasi anak membukanya saat mobil masih berjalan.

Untuk memberi ketenangan lebih selama perjalanan, pengguna mobil dapat memanfaatkan fitur childproof rear door lock yang berada pada sisi dalam pintu baris penumpang.

Ketika fitur childproof rear door lock diaktifkan, maka pintu hanya dapat dibuka dari sisi luar sehingga potensi anak membuka pintu tanpa pengawasan orang dewasa dapat diminimalisir.

4. Pastikan fitur penunjang keselamatan pada mobil dalam posisi aktif dan normal

BACA JUGA: Striker Persib David da Silva Buka Suara soal Persib Tak Cetak Gol di 2 Laga Terakhir: Inilah Sepakbola

Beberapa fitur penunjang keselamatan mobil antara lain Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Anti-Lock Brake System (ABS), Brake Assist (BA), Airbag hingga Hill Hold Control (HHC).

Fitur-fitur tersebut berperan untuk mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan rasio keselamatan pengguna mobil pada kondisi darurat yang tidak terantisipasi.

Mobil-mobil masa kini kebanyakan sudah dilengkapi fitur yang membantu menjaga kontrol atas kendaraan dan mencegah potensi hilang kendali akibat berkurangnya traksi roda saat kondisi jalan kurang ideal.

Pengguna mobil Suzuki dianjurkan mengaktifkan dan memanfaatkan seluruh fitur penunjang keselamatan dengan tetap menjaga gaya menyetir yang aman dan tetap waspada.

BACA JUGA: Pembangunan SOR Kabupaten Tasikmalaya Harus Masuk RPJPD Kalau Ingin Selesai

Guna memastikan fungsi dari fitur keselamatan tetap berjalan normal, bengkel Suzuki selalu melakukan pengecekan pada mobil pelanggan yang sedang melakukan perawatan rutin.

Assistant to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hariadi mengatakan berlibur bersama keluarga pada akhir tahun menjadi kegiatan paling ditunggu karena menjadi momen sangat menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: