Bantuan Biaya Pendidikan, Peserta SNPMB 2024 Bisa Daftar KIP Kuliah, Ini Syarat Penerima dan Link Informasinya

Bantuan Biaya Pendidikan, Peserta SNPMB 2024 Bisa Daftar KIP Kuliah, Ini Syarat Penerima dan Link Informasinya

Bantuan biaya pendidikan, peserta SNPMB 2024 bisa daftar KIP Kuliah, ini syarat penerima dan link informasinya.-kip kuliah-

Bantuan Biaya Pendidikan, Peserta SNPMB 2024 Bisa Daftar KIP Kuliah, Ini Syarat Penerima dan Link Informasinya

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira bagi calon mahasiswa baru di seluruh Indonesia. Sebab, peserta Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 dapat mendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

Peserta SNPMB 2024 yang bisa mendaftar program KIP Kuliah yaitu calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Dengan demikian, peserta SNPMB 2024 yang memiliki keterbatasan secara ekonomi dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan pada skema program KIP Kuliah.

Bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar SNPMB 2024 di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di bawah naungan Kemdikbudristek dapat mengetahui informasi KIP Kuliah melalui link https://puslapdik.kemdikbud.go.id/.

BACA JUGA:Masalah Besar Persib Diungkap Bojan Hodak Hingga Gawang Persib Bobol 2 Kali, Ini Solusinya

Sementara itu, calon mahasiswa baru yang mendaftar SNPMB 2024 di PTN yang berada di bawah naungan Kemenag dapat mengetahui informasi KIP Kuliah melalui link https://kip-kuliah.kemenag.go.id.

Oleh karena itu, calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu dapat mendaftar program KIP Kuliah agar bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama berkuliah.

Dengan demikian, peserta yang lulus pada seleksi SNPMB 2024 dan mendapat bantuan biaya pendidikan KIP Kuliah maka tidak perlu khawatir memikirkan biaya pendidikan dari semester awal hingga selesai.

Karena, biaya pendidikan mahasiswa tersebut telah ditanggung oleh pemerintah melalui program KIP Kuliah.

BACA JUGA:Objek Wisata Green Canyon Kabupaten Pangandaran Akan Diubah Jadi Green Tourism

Apa itu SNPMB 2024?

SNPMB 2024 merupakan akronim dari Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024 atau secara sederhana disebut sebagai gerbang awal calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Pada SNPMB 2024 terdapat tiga jalur seleksi yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru di antaranya Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Jalur Mandiri yang akan dilaksanakan oleh PTN masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: snpmb bppp