Alasan Inzaghi Tidak mengganti Pemain Saat Inter Milan Tertinggal 3-0 oleh Benfica: ‘Ini Masalah Motivasi’

Alasan Inzaghi Tidak mengganti Pemain Saat Inter Milan Tertinggal 3-0 oleh Benfica: ‘Ini Masalah Motivasi’

Simone Inzaghi-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM - Alasan Inzaghi tidak mengganti pemain saat Inter Milan tertinggal 3-0 oleh Benfica di babak pertama dengan mengatakan “Ini masalah motivasi” dalam konferensi pers.

Inter Milan secara mengejutkan tertinggal tiga gol saat melawat ke kandang Benfica dan kemudian menunjukkan penampilan yang berbeda di babak kedua untuk memaksakan hasil imbang 3-3.

Usai pertandingan, pelatih Simone Inzaghi menjelaskan mengapa ia tidak melakukan pergantian pemain di babak pertama saat mengahdapi benfica karena masalahnya terletak pada motivasi pemain.

"Kami berbicara dengan para pemain selama istirahat dan melakukan beberapa perubahan taktis tetapi itu bukanlah masalahnya,” kata Simone Inzaghi kepada TuttoMercatoWeb. 

BACA JUGA:Siapa Pembunuh Wanita Muda di Tasikmalaya yang Ditemukan Memakai Gamis dan Bersimbah Darah?

“Ini adalah masalah pendekatan, motivasi, yang tidak boleh hilang dalam pertandingan Liga Champions. Akan mudah untuk melakukan empat atau lima perubahan, tetapi itu bukanlah solusinya,” lanjutnya.

“Saya tidak memiliki pemain yang di bawah performa, termasuk pelatihnya. Kami mengatakan kepada diri sendiri bahwa satu tembakan bisa mengubah permainan, pada akhirnya dengan sedikit keberuntungan lebih kami bisa melakukan comeback yang signifikan,” ujarnya.

Inzaghi kemudian menekankan dirinya memiliki dua puluh pemain yang berpotensi menjadi pemain inti, dan tugasnya adalah mencari ruang untuk semua orang. 

Ia menyebut pemainnya sebagai individu yang bekerja dengan baik, dan tugasnya sebagai pelatih mencari solusi untuk mengoptimalkan potensi seluruh skuad.

BACA JUGA:Bukti Inter Milan Punya Mental Juara, Tahan Imbang Benfica Setelah Tertinggal 3-0 di Babak Pertama

“Saya menerima penampilan ini, saya tahu saya tidak memiliki sebelas pemain inti tetapi dua puluh dan saya harus mencoba menemukan ruang untuk semua orang, mereka semua pemain yang bekerja dengan baik, saya memilih mereka dengan klub dan saya harus mencari ruang untuk semua orang," terangnya.

Terakhir, Inzaghi menyebut bahwa ia memiliki keberuntungan memiliki pemain yang bertanggung jawab di dalam tim dan membuat mereka berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Benfica.

“Hari ini saya berbicara dengan tim, saya beruntung memiliki pemain yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato